Pjs Walikota Ajak Edukasi Masyarakat

Banjarbaru, KP – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru, Benhard E Rondonuwu mengajak seluruh elemen untuk menerapkan protokol kesehatan, agar bisa mengatasi penyebaran Covid-19.

“Jadi semua pihak menerapkan protokol kesehatan, agar kasus Covid-19 menurun dan zona hijau semakin banyak,” kata Bernhard, saat menjadi pembina apel Satpol PP Kota Banjarbaru, Selasa (29/9/2020), di Lapangan Murjani, Banjarbaru.

Untuk itu, Bernhard mengajak untuk menyehatkan dan mengedukasi masyarakat. “Mari kita gelorakan diri untuk mulai dari sekarang, mulai semangat lagi melaksanakan penegakan Gakum Covid-19,” tambah Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Pjs Walikota Banjarbaru juga meminta Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru beserta jajarannya, untuk masuk sampai ke jalan, masuk sampai ke pemukiman sesuai dengan tugas yang ada.

“Tanggung jawab kita sebagai Satpol PP, karena anda adalah garda terdepan, masyarakat menungu anda, rekan-rekan anda polisi, tentara sama turun ke jalan, kita edukasi masyarakat,” ujar Bernhard.

Berita Lainnya
1 dari 388

Oleh karena itu, Bernhard meminta jajaran Satpol PP untuk merekatkan kebersamaan sebagai Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar dengan semangatkan diri.

Menurut Bernhard, persoalan Covid-19 di dalam ada banyak, termasuk pandangan masyarakat juga banyak, tetapi tugas penting ada pada Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020, Instruksi Menteri Nomor 4 tahun 2020, dan peraturan Walikota yang mengatur semua, dengan dasar Undang-Undang Kesehatan.

Lebih lanjut Bernhard meminta agar jajaran Satpol PP untuk memberikan laporan, agar semua yang bertanggung jawab sesuai dengan penugasan yang ada. Era sekarang adalah era kolaborasi,

“Nilai pemerintahan adalah bagaimana bekerja sama dengan aparat yang ada di sekeliling, baik itu Polres, Kodim, dan lainnya. Mari kita bersama-sama untuk menyelesaikan masalah Covid-19 ini,” jelasnya.

Satpol PP dan Damkar Kota Banjarbaru saat ini menjadi contoh dan panutan, serta menjadi barometer dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19, dan kesehatan masyarakat tergantung dari semua hal.

Satpol PP juga harus memahami aturan, mengetahui dan memahami standar operasional prosedur dan Satpol PP harus memahami betul paradigma yang berkembang sekarang. “Satpol PP harus bertindak tegas, humanis dan proporsional, karena itu laksanakanlah tugas dengan baik,” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya