Tangani Pandemi Jadi Fokus Program Haris-Ilham

Banjarmasin, KP – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Abdul Haris Makkei-Ilham Nor menyampaikan visi misi usai pengundian nomor urut, Kamis (24/09/2020) malam.

“Banjarmasin Bangkit” akronim Banjarmasin Kebanggan Kita, menjadi visi pasangan nomor urut satu ini. Dalam visi itu disampaikan salah satu fokus program mereka adalah penanganan pandemi CoVID-19.

Mengingat pandemi yang terjadi memukul segala aspek. Tak hanya pada segi kesehatan, tapi juga ekonomi dan sosial. Sehingga menurut mereka persoalan ini harus segera diselesaikan. 

“Kita tak tahu kapan wabah virus ini berakhir di negara ini, termasuk di Banjarmasin,” ujar Haris didampingi wakilnya Ilham Nor saat penyampaian singkat itu.

Haris-Ilham menilai apa yang terjadi saat ini sangat serius. Penanganan efek pandemi dari segala aspek bukan perkara gampang. Sehingga harus dilakukan secara terukur, agar kehidupan masyarakat bisa kembali berjalan normal.

“Karena itulah visi Banjarmasin Bangkit ini menjadi penting bagi kami untuk direalisasikan. Agar masyarakat Banjarmasin dapat hidup tenang. Bekerja dengan nyaman dan tentu dapat melalui kehidupan di masa pandemi ini dengan tatanan kehidupan baru,” bebernya.

Keseriusan pasangan calon yang diusung Partai Gerindra, PPP, PBB, dan Hanura sebagai pendukung dengan total sembilan kursi di parlemen ini dalam penanganan pandemi CoVID-19 terbukti, manakala mereka tak memboyong para pendukung ke acara pengundian nomor urut tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 1.030

Para pendukung dan simapatisan Haris-Ilham bersepakat untuk menyaksikan pengundian nomor urut di posko induk pemenangan mereka di Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin Timur. 

Terlihat tim pendukung mengikuti rangkaian acara dengan penuh antusias, bahkan ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mereka juga mengikutinya dengan posisi berdiri.

Sebelum proses pengundian nomor urut dimulai, tim pemenangan Haris-Ilham sudah menyiapkan kertas bertuliskan angka satu sampai empat.

Hal itu dilakukan untuk mempermudah aksi selebrasi pendukung, ketika pasangan Haris-Ilham mendapatkan nomor urut.

Benar saja, seluruh Tim Pemenangan bersorak sambil mengangkat kertas dan spanduk nomor satu.

Menurut Sekretaris Tim Pemenangan, Aman Firmansyah, nomor urut satu tersebut  tentu sangat menguntungkan bagi pasangan Haris-Ilham

“Tentunya siapapun menginginkan nomor urut satu, karena nomor itu mudah diingat, sehingga saat kampanye Kami cukup menggunakan satu telunjuk jari, sebagai tanda nomor satu,” katanya.

Selain itu menurutnya Haris-Ilham memang sudah lama memiliki tekad kuat untuk mendapatkan nomor urut tersebut.

“Alhamdulillah ternyata harapan dari tim maupun dari pasangan calon untuk mendapatkan nomor urut satu terkabul,” tukasnya. (sah/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya