Turun di Perlombaan Internasional, Dua Siswa SMK Kandangan Kunjungi Kadisdikbud Kalsel

Banjarbaru, KP – Dua siswa SMKN 2 Kandangan terpilih sebagai wakil Indonesia pada ajang dunia Lomba Keahlian Siswa (LKS) tingkat dunia akan dilaksanakan September 2020.
Dua siswa tersebut M. Yusuf dan Irliansyah akan bertanding di Shanghai, China.


M. Yusuf ikut berkompetisi pada lomba susun batu bata atau (bricklying) dan Irliansyah turun pada lomba penyusunan lantai dan dinding (Wall and Floor).
Baik Irliansyah dan M. Yusuf sudah sangat siap berlaga di Negeri Tirai Bambu.


“Kami sering latihan dan diajari oleh senior yang juga menang juara dunia sebelumya. Kami latihan terus di sekolah menata bata dengan dijadikan satu bentuk tertentu sambil dilihat berapa kecepatannya,” kata M. Yusuf, Jumat (18/9).

Berita Lainnya
1 dari 1.030


Sebelum berangkat ke Jakarta dua siswa tersebut diundang secara khusus oleh Disdikbud Kalsel sebagai apresiasi dan dukungan.


“Kami sengaja undang untuk memberikan apresiasi dan semangat serta motivasi agar keduanya bisa menang di lomba tingkat dunia dan bisa menjadi juaranya,” kata Kadisdikbud Kalsel, HM Yusuf Effendi.


Yusuf Effendi menjelaskan atas kepedulian Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin pastinya akan memberikan beasiswa atau reward jika mana siswa banua bisa berprestasi di level dunia.

“Paman Birin sangat peduli kepada generasi bangsa, kepada putera daerah yang berprestasi. Kami akan usulkan mereka bisa dapat beasiswa. Keberhasilan siswa SMK ini juga tidak terlepas pembinaan gubernur melalui kami, terutama penyediaan fasilitas sekolah,” katanya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya