UPR Wisuda 1.542 Lulusan Sarjana dan Pasca Sarjana

Palangka Raya, KP – Sebanyak 1.542 mahasiswa lulusan sarjana dan pasca tahun 2020 menjalani wisuda, Selasa (1/9). Namun pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan oleh Universitas Palangka Raya (UPR), berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

UPR mewisuda lulusan dengan cara drive thru sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru di wilayah kampus setempat di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Rekto UPR DR.Andrie Elia.Embang,SE, M.Si, pelaksanaan wisuda periode Agustus 2020 ini, tidak hanya diikuti oleh para wisudawan periode Agustus 2020 saja, tapi juga diikuti oleh wisudawan periode April 2020.

Meski dilakukan secara virtual sipusatkan di depan Rektorat UPR ada pula yang mengikuti acara wisuda secara langsung. Jumlahnya ada sekitar 150 orang saja, terdiri atas perwakilan dari masing-masing periode wisuda

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

Keterwakilan itu dari 8 orang lulusan terbaik periode April 2020, serta 8 orang dari calon wisudawan periode Agustus 2020, sehingga totalnya ada sebanyak 16 orang calon wisudawan yang berhadir.

Selanjutnya ada pula dengan cara Drive Thru, tanpa didampingi oleh pihak keluarga, hanya calon wisudawan saja.

Pelaksanaan wisuda dilakukan melalui Rapat Senat UPR dipimpin Rektor, yang menyatakan kegiatan melalui cara drive thru merupakan inovasi ditengah pandemi, dan memiliki makna dan ketentuan yang syah sama dengan wisuda biasanya.

Perwakilan mahasiswa yang hadir mengakui pihaknya memberi apresiasi kepada pimpinam UPR yang mampu menggelar wisuda dimaksud. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya