122 ASN Diambil Sumpah secara Virtual

Marabahan, KP – 122 Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) diambil sumpah/janji. Pengambilan sumpah/janji ASN hasil pengangkatan Tahun 2018 ini dilaksanakan secara virtual di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapegdiklat) Batola oleh Bupati Hj Noormiliyani AS, Selasa (29/09/2020).

Dengan disaksikan Kepala Bapegdiklat H Hardian Noor dan Inspektur Kabupaten Batola H Ismet Zulfikar, prosesi pengambilan sumpah/janjinya hanya dihadiri 9 perwakilan ASN. Sedangkan 113 ASN lainnya diambil sumpah/janji melalui sambungan video conference di kantor kecamatan atau SKPD masing-masing.

Acara pengambilan sumpah/janji ini juga dirangkai pemberian penghargaan terhadap Kepala Bapegdiklat Batola H Hardian Noor, Sekretari Badan Kesbangpol Noor Efansyah, dan Kasi Meteorologi Diskoperindag Syaifudin yang memasuki masa purnatugas terhitung per 1 Oktober lusa.

Kepala Bapegdiklat Batola H Hardian Noor mengatakan, pelaksanaan pengambilan sumpah/janji ASN hasil pengangkatan 2018 ini agak molor dari semestinya lantaran merebaknya pandemi Covid-19.

Namun setelah ditunggu-tunggu tampaknya situasi wabah tak kunjung mereda sehingga pengambilan sumpah dilaksanakan secara virtual. Lebih-lebih Bupati Batola sendiri telah mengeluarkan Perbup Nomor 54 Tahun 2020 dimana kegiatan yang mengumpulkan warga dalam jumlah banyak harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 182

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengharapkan, ASN yang telah diambil sumpah/janji dapat menjalankan kewajiban sesuai sumpah yakni setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, negara dan pemerintah, baik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, terlebih Pemerintah Kabupaten Barito Kuala.

“Saya berharap seluruh ASN yang baru saja mengucapkan sumpah/janji dapat menjalankan tugas secara profesional, bertanggungjawab, jujur, adil dan netral,” ucap bupati wanita pertama di Kalimantan Selatan itu.

Salah seorang ASN, Prio Satriadi, menyampaikan rasa lega dan bahagia setelah mengikuti prosesi sumpah/janji yang dilaksanakan Bapegdiklat Batola.

“Dengan pengambilan sumpah/janji ini berarti kami telah 100 persen menjadi ASN,” tutur pegawai yang bertugas di Diskominfo Batola tersebut sembari menyatakan pengambilan sumpah/janji ini menjadi momentum awal baginya untuk bekerja lebih baik dan memberi pengabdian terbaik bagi Batola.

Hal senada diucapkan Lukmanul Hakim. Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Jejangkit itu menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas pengambilan sumpah/janji. Kendati harus mengikuti kegiatan secara virtual namun mengaku tetap merasakan kesakralan prosesi sumpah yang dilaksanakan.

Pengambilan sumpah/janji 122 ASN lingkup Pemkab Batola ini ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan bagi ASN yang memasuki masa purnatugas di antaranya Kepala Bapegdiklat Batola H Hardian Noor sendiri, Sekretaris Badan Kesbangpol Noor Efansyah serta Kasi Meteorologi Diskoperindag, Syaifudin. (ang)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya