Bernhard Pantau Kantor Kelurahan

Banjarbaru, KP – Pjs Walikota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu melakukan sidak ke kantor pelayanan di Kelurahan Loktabat Utara, Puskesmas Banjarbaru Utara dan Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru, untuk meninjau langsung penerapan pelayanan dengan protokol kesehatan.

Dalam sidaknya, Pjs Walikota terlebih dahulu mengecek Daftar Pemilih Sememtara (DPS), ataupun Daftar Pemilih Tetap (DPT), kemudian prosedur pelayanan Covid-19, dan ketika ada masyarakat yang akan datang ke kantor kelurahan, akan dipantau bagaimana prosedur warga mulai dari masuk seperti apa menuju ke kelurahan.

“Karena apa kalau kelurahan itu selalu mencontohkan protokol Covid-19, maka warga yang datang itu akan membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan ketika mau datang ke kelurahan,” kata Bernhard.

Salah satu contoh ketika masyarakat masuk, ada disiapkan pengukur suhu tubuh, dan dilihat memakai masker apa tidak, kalau tidak diberikan masker, karena sebelum masuk kantor harus memakai masker.

Bernhard menganjurkan, di kelurahan tidak boleh menerima masyarakat melayani kalau tidak memakai masker, dan bagi camat dan lurah mewajibkan

Berita Lainnya

Sandiaga Uno Apresiasi UMKM Banjarbaru

1 dari 385

masyarakat yang masuk harus menggunakan masker.

Hal ini agar masyarakat memahami bahaya Covid-19 seperti apa, tidak lepas dengan mengecek prosedur pelayanannya, karena ini menyangkut pelaksanaan protokol Covid-19, roda pemerintahan dan kelancaran keamanan menjelang Pemilu.

“Karena, pusat pemerintahan itu ada di kelurahan, agar nanti di ketahui oleh para lurah dan camat,” tegasnya.

Bernhard juga menyampaikan tidak akan sekali datang melakukan pengecekan, namun dilakukan rutin, saat ada waktu untuk melihat pelayanan di kelurahan.

Diharapkan, kantor kecamatan dan kelurahan sudah menerapkan standar protokol kesehatan, agar membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman saat datang untuk meminta pelayanan. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya