Pjs Walikota Sidak Kantor Pelayanan Publik

Banjarbaru, KP – Penjabat sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu melakukan kunjungan ke sejumlah kantor pelayanan publik, Jumat (2/10/2020), di Banjarbaru.

Diantaranya, kantor Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kelurahan Bangkal, Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru dan Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Banjarbaru, yang dimulai dari Kelurahan Bangkal yaitu adalah Kelurahan yang paling ujung dari batas Kota Banjarbaru.

Kunjungan ini untuk memantau kondisi kantor kelurahan yang paling jauh, agar dapat melihat secara langsung situasi di lapangan, dan hasilnya di setiap tempat kantor kelurahan telah menerapkan standar protokol kesehatan, dari petugas yang menggunakan masker, face shield dan ada tempat cuci tangan, handsanitizer maupun pembatasan bagi masyarakat yang ingin melakukan pelayanan.

“Diharapkan seluruh kantor kecamatan dan kelurahan di Banjarbaru sudah menerapkan standar protokol kesehatan seperti ini, agar masyarakat merasa lebih aman dan nyaman,” ujar Bernhard.

Selain itu, juga melihat langsung ruangan pelayanan publik dan sudah ada petugas yang akan melayani masyarakat. Artinya, Pemko Banjarbaru sudah membuat konsep pelayanan publik untuk masyarakat yang terdepan dan pelayanan yang lebih cepat dan lebih baik.

Berita Lainnya
1 dari 388

Selanjutnya, kunjungan di RSDI Kota Banjarbaru didampingi Direktur dan Kepala Bagian Umum RSDI Kota Banjarbaru Endah Labati Silapurna untuk memastikan tenaga kesehatan, alat kesehatan serta ruangan sudah memenuhi standar yang ditentukan pada masa pandemi.

“Ini harus dipersiapkan segalanya dengan tepat, baik yang diperuntukkan kepada pasien umum atau Covid-19,” kata Bernhard, yang melihat ruang Ar-Rayyan dan persiapan RSID Banjarbaru untuk melayani warga.

RSD Idaman Kota Banjarbaru memiliki jalur khusus bagi pasien Covid-19 dengan prosedur khusus untuk penanganan Covid-19, yang berbeda dengan pasien umum, terutama pintu masuknya dan pengaturan zona merah yang dilengkapi ruang control untuk melihat pasien yang dirawat.

“Saya yakin jajaran petugas kesehatan yang berjuang di garda terdepan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, juga TNI Polri dan satpol PP serta jajaran kelurahan dan kecamatan dapat mengedukasi masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19 dan tetap sehat. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya