Bupati Minta Perajin Kerupuk Ikan Difasilitasi

Martapura, KP – Rapat koordinasi mingguan Pemkab Banjar kembali digelar dan dipimpin langsung Bupati KH Khalilurrahman didampingi Sekdakab HM Hilman, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat dan Direktur perusahaan Daerah, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (6/10).

Pada rakor dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut, Bupati Khalilurrahman meminta agar anggaran untuk penanganan Covid-19, dialokasikan untuk perbaikan ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi.

Selain itu, dirinya juga menekankan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bisa menjaga sikap netral dalam pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember mendatang serta tetap fokus pada pekerjaannya masing masing.

Berita Lainnya

Guru Khalil Buka Rangkaian Peringatan HSN

Bupati Sambut Tim Penilai Satu Wasaka Award

1 dari 386

Guru Khalil juga meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar bisa meninjau para perajin kerupuk ikan di Kampung Melayu, Kecamatan Martapura Timur. Dirinya meminta agar mereka bisa dibantu serta difasilitasi guna mengembangkan usahanya.

”Apalagi prospek usaha tersebut bagus kedepannya,” pesannya.

Kepala Badan Pengelola Kekayaan Aset Daerah (BPKAD) Achmad Zulyadaini mengatakan, realisasi dana belanja tidak terduga hingga September 2020 sudah terealisasi sebesar Rp50 miliar serta kemampuan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT), masih tersisa Rp10 miliar.

Sementara dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura melaporkan, kondisi tanaman padi di Kabupaten Banjar saat ini dalam keadaan bagus dan diharap ada gudang pembantu untuk membantu mobilisasi alat panen saat panen serentak nanti. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya