Webinar FK Bahas Dampak Pandemi Bagi Mahasiswa

Banjarbaru, KP – Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM) FK ULM, menggelar Webinar Unit Kemahasiswaan dan Alumni PSKM FK ULM bertemakan ”Semangat Berprestasi dalam Akademik dan Organisasi” lewat media Conference Zoom Meeting dan Youtube Live Streaming, di Channel Youtube PSKM FK ULM, Sabtu (3/10/2020) kemarin.

Webinar series ke-9 ini diisi 4 pemateri, yakni Asep Sukmayadi (Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI), Muhammad Fauzi (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM), Rifki Zidan (mahasiswa FK ULM, Finalis Pilmapres Nasional 2020) dan Rabita Madina (Mahasiswa Berprestasi Nasional 2020). Webinar ini dimoderatori Mufatihatul Aziza Nisa (Dosen PSKM FK ULM).

Kegiatan ini dihadiri secara online oleh peserta dari kalangan akademisi, seperti dosen dan mahasiswa serta peserta umum, dengan jumlah keseluruhan 547 orang.

Esensi kegiatan ini guna menanggapi dampak pandemi, salah satunya yang dirasakan mahasiswa dari segi perubahan sistem, yakni perkuliahan dan kegiatan organisasi mengalami perubahan dari sistem luring menjadi daring.

Berita Lainnya
1 dari 388

”Ini dikhawatirkan berdampak pada prestasi akademik dan kegiatan organisasi mahasiswa,” kata Dian Rosadi selaku ketua pelaksana webinar.

Menurutnya, karena perubahan tersebut, mahasiswa harus bisa melakukan adaptasi, agar tidak berdampak buruk terhadap prestasi akademiknya dan kegiatan organisasi.

Dr Iwan Alfanie selaku Dekan Fakultas Kedokteran ULM mengatakan, topik kegiatan ini sangatlah menarik. Dia pun yakin materi yang disampaikan narasumber sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

”Harapannya, baik dari bidang akademik maupun organisasi, mahasiswa mampu menapaki masa depan dengan kesuksesan lewat dua hal tersebut,” tandasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya