Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Duta SDGs Dorong Kalteng Investasi Hijau

×

Duta SDGs Dorong Kalteng Investasi Hijau

Sebarkan artikel ini
Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy saat menerima kedatangan Staf Khusus Kepresidenan yang sekaligus merupakan Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia Billy Mambrasar, bertempat di Ruang Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng. (kp/ist)

Palangka Raya, KP – Duta Sustainble Devlopment Goals Billy Mambrasar mengharapkan Kalteng melakukan investasi hijau. Sehingga berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Harapannya itu ia sampaikan melalui Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nurul Edy mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat menerima kedatangan Staf Khusus Kepresidenan yang sekaligus merupakan Duta Sustainable Development Goals Rabu (30/09).

Duta SDGs Billy Mambrasar mengemukakan kunjungannya ke Kalteng untuk membantu tersusunnya rencana investasi hijau di Kalteng sebagaimana yang telah diimplementasikan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sebagai tindak-lanjut arah pembangunan, harapan saya adalah bagaimana saya bisa mengapokasi sampai ke level Daerah khususnya bertemu dengan Kepala Daerah dan jajarannya untuk mengadopsi prinsip-prinsip investasi dan pembangunan berkelanjutan agar ekonomi tetap terbangun maupun kesejahteraan tetap berjalan. Disisi lain, konservasi perlindungan alam juga tetap terjaga pinta Billy Mambrasar.

Dipaparkan sesuai arahan Presiden Joko Widodo sudah cukup jelas, tetap menjaga pembangunan dan kegiatan ekonomi tetap berjalan, tidak terhenti karena adanya pandemi Covid-19.

Salah satu perhatian Presiden RI dalam menyikapi pandemi sekarang ini yaitu pembangunan Food Estate, dimana salah satunya di Prov. Kalteng.

Harapan Negara, dan secara Nasional besar sekali terhadap Prov. Kalteng untuk mendukung Rencana Strategis dari Presiden RI, dari pembangunan Nasional untuk penciptaan Food Estate yang dapat mensurvive dari pada Negara kitaz terangnya.

Ia juga memastikan proses pembangunan berjalan khususnya di daerah 3 T. Daerah 3T merupakan daerah daerah terdepan, terpencil dan tertinggal.

H. Nurul Edy mengaku menyambut baik pertemuan tersebut. Diharapkan melalui pertemuan tersebut, akan terjalin kerjasama yang lebih baik lagi antara Pemprov. Kalteng dan Pemerintah Pusat. Beberapa topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain mengenai pendidikan, UMKM, ekonomi, perdagangan dan perindustrian serta pengembangan Budaya dan pariwisata yang di Kalteng.

Baca Juga:  Daerah Otonomi Baru Kotawaringin Tuai Pro Kontra

Asisten dalam pertemuan itu didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng Ati Mulyati, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Aster Bonawaty, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Guntur Talajan dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Mofit Saptono Subagio. (drt/k-10)

Iklan
Iklan