Kapolsek Banjarmasin Tengah Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Banjarmasin, KP – Jajaran Polresta Banjarmasin terus aktif mensosialisasikan maklumat Kapolri yang diterbitkan pada 21 September 2020 dengan Nomor MAK/3/IX 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

Hal ini dilakukan Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi SIK, dengan mensosialisasikan maklumat Kapolri, salah satunya dengan membuat baliho dan memberikan selebaran maklumat Kapolri di beberapa lokasi yang mudah dilihat oleh masyarakat.

Pemasangan baliho tersebut juga dilakukan di kantor partai politik dan tim pemenangan masing-masing pasangan calon serta tempat – tempat keramaian, pada Rabu (30/9/2020).

Kompol Irwan Kurniadi Sik mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna meneruskan perintah pimpinan perihal Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam masa Kampanye dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 940

“Salah satu nya kami pihak Polsek Banjarmasin Tengah menyambangi Kantor Bawaslu Provisi Kalsel, sebagai salah satu Badan Penyelenggara Pemilu untuk menyerahkan Maklumat Kapolri tersebut, yang mana pada kesempatan tersebut kami langsung memberikan maklumat tersebut kepada Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah,” jelasnya.

Ia mengimbau, Maklumat Kapolri tersebut bisa dilaksanakan selama pelaksanaan masa kampanye ataupun saat berlangsungnya Pilkada 2020 di Banjarmasin ini.

“Selain ke kantor Bawaslu Kalsel, Kami dari Polsek Banjarmsin tengah juga menyambangi dan mensosialisasikan Maklumat Kapolri tersebut kepada para pengurus partai pengusung dan Tim pemenangan baik pasangan calon gubernur dan wakil serta calon walikota banjarmasin dan wakil,” pungkasnya lagi.

Maklumat Kapolri ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Jokowi yang mewaspadai timbulnya potensi tiga klaster, salah satunya pilkada.

“Agar setiap isi daripada maklumat Kapolri ini benar-benar diterapkan dan dapat dilaksanakan mengiringi setiap tahapan Pilkada 2020 di Kota Banjarmasin pada umumnya dan di daerah hukum Polsek Banjarmasin Tengah pada Khususnya,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya