Pasien Covid-19 Alami Penurunan

Banjarbaru, KP – Jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat di RSD Idaman Kota Banjarbaru mengalami penurunan, karena jumlahnya tersisi 11 orang pasien.

“Jumlah pasien tinggal 11 orang, yakni tiga terkonfirmasi positif, tiga pasien berstatus suspect dan lima pasien berstatus probale,” kata Kepala Bagian Tata Usaha RSD Idaman Kota Banjarbaru, M Firmansyah kepada wartawan, Kamis (22/10/2020), di Banjarbaru.

Firmansyah mengungkapkan, jumlah pasien ini turun signifikan, mengingat pada Agustus-September lalu, RSD Idaman menerima banyak pasien hingga harus menambah ruang isolasi.

“Yang tengah menjalani perawatan intensif ini dikarenakan memiliki penyakit penyerta,” tambahnya.

Berita Lainnya

Banjarbaru Edukasi Masyarakat Patuhi Prokes

1 dari 413

Firman menjelaskan, penurunan jumlah pasien Covid-19 ini disebabkan hasil tes swab keluar dengan cepat. Berbeda pada beberapa bulan lalu yang memakan waktu cukup lama sehingga terjadi penumpukan pasien.

“Untuk hasil tes sudah bisa diketahui dalam waktu tiga hari, sehingga penangan pasien bisa lebih cepat. Karena hasil uji swab ini berpengaruh kepada pasien,” ujarnya.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru hingga Kamis (22/10/2020), kasus Covid-19 mencapai 1.112 orang (bertambah 4 orang), untuk angka kesembuhan mencapai 1.000 orang (bertambah 15 orang) dan kasus kematian total 54 kematian.

Untuk warga yang sedang dipantau sebanyak 43 orang, dirawat 15 orang, probable 4 orang dan 24 orang suspek. (dev/fin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya