Presiden Hari Ini Tanam Perdana di Lahan Food Estate

Terkait kehadiran Presiden itu, Plt.Guberbur Kalteng Habib Said Ismael bin Yahya melakukan pengecekan langsung areal yang dijadikan lokasi penanaman.

PALANGKA RAYA, KP — Presiden RI Jokowi, hari ini, Kamis (8/10) dijadwalkan melakukan penanaman perdana di lahan food estate, Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Terkait hehadiran Presiden itu, Plt.Guberbur Kalteng Habib Said Ismael bin Yahya melakukan pengecekan langsung areal yang dijadikan lokasi penanaman, Rabu kemaren.

Rombongan Plt Gubernur Kalteng diikuti oleh Sekda, Danrem 102 Panji Panjung, dan Kapolda Kalteng itu. Dari Pemkab Pulpis diwakili oleh Asisten II Setda Pulang Pisau, Hanafi.

Kunker Plt Gubernur itu dalam rangka finalisasi kesiapan lahan dan tanam padi perdana di desa yang menjadi kawasan program Food Estate, terang Hanafi pejabat di Pulang Pisau.

Dia mengungkapkan tanam perdana padi dimusim tanam Oktober-Maret itu rencananya akan dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Berita Lainnya
1 dari 299

Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang yang mendampingi rombongan menjelaskan Program ketahanan pangan Nasional atau yang dikenal dengan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) akan segera di mulai bulan ini.

Penanaman padi perdana oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada masa tanam Oktober-Maret (mt ok-mar) 2020 “Program itu akan dimulai pada masa tanam Oktober-Maret. Rencananya penanaman perdana akan dilaksanakan oleh Presiden RI Joko Widodo,” katanya.

Menurutnya program ini akan mendorong petani untuk memaksimalkan olah lahan guna meningkatkan mutu dan kualitas petani karna nilai akhir ketahanan pangan nasional, khususnya membantu Pulau Kalimantan sebagai Ibu Kota Negara Baru (IKNB).

Pemerintah daerah dalam hal ini akan mendorong petani kita untuk menerapkan olah lahan guna memaksimalkan mutu dan kualitas petani karna nilai akhir ketahanan pangan tidak lain adalah untuk kesejahteraan petani.

Kedatangan Presiden ke Kalteng selama sehari melalui Bandara Tjilik Riwut bersama sejumlah Menteri terkait. Dan dari bandara Tjilik Riwut menggunakan helikopter ke Desa Belanti Siam.

Usai melakukan penanan padi perdana, diisi beberapa agenda pertemuan diantaranya dengan pengusaha UMKM. Setelah itu Presiden melihat dari udara lokasi budidaya singkong di wilayah Kabupaten Katingan. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya