Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Pria Paruh Baya Tenggelam di Sungai Barito

×

Pria Paruh Baya Tenggelam di Sungai Barito

Sebarkan artikel ini
PENYISIRAN - Anggota Satpol Air Polresta Banjarmasin bersama Tim Relawan, Basarnas Banjarmasin melakukan penyisiran untuk mencari korban tenggelam. (KP/Ist)

Banjarmasin, KP – Seorang pria paruh baya bernama Wawan (50), tenggelam di perairan Sungai Barito depan Pabrik Semen K Banjarmasin Barat, saat hendak mengantar dokumen ke Tougboat Johan, Selasa (29/9/2020), sekitar pukul 17.00 WITA.

Korban diketahui beralamatkan Jalan Ir PHM Noor Simpang Jagung Banjarmasin Barat.

Android

Dari keterangan yang didapat di lapangan, korban sebelumnya menaiki kapal kecil bermesin (kelotok) bersama Saleh Nurdin (37), seorang pekerja servis kapal, warga Jalan Ir PHM Noor Simpang Jagung Banjarmasin Barat, dan Arifin (16), servis kapal, warga Pos Bara multi Banjarmasin Barat.

Ketiganya bersama-sama mengantar dokumen kapal, ke kapal TB Johan yang ketika itu mau lepas tali. Namun, roda kelotok yang ditumpanginya terkena sampah dan mesin kelotok tidak kuat untuk maju ke depan, sehingga kelotok mundur terbawa arus ke belakang sampai keburitan kapal.

Melihat kelotok mundur ke belakang dan ada tongkang kosong di belakangnya, korban menceburkan diri ke sungai dan berusaha berenang ke pinggir. Nahas, sebelum sampai ke pinggir korban tenggelam dan tidak muncul lagi.

Saat korban tak muncul itulah keduanya langsung melaporkan peristiwa ini ke Mako Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin. Selanjutnya petugas bersama anggota relawan Kota Banjarmasin, bersama-sama melakukan penyisirian untuk mencari korbannya.

Kasat Polair POlresta Banjarmasin, Kompol John Louis Letedara SIk, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Anggota bersama Tim Relawan Kota Banjarmasin, Tim Basarnas Banjarmasin, masih melakukan penyisiran untuk mencari korban,” ujarnya. (fik/K-4)

Iklan
Iklan