Protokol Kesehatan Bandara Diperketat

Banjarbaru, KP – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Bandara Syamsuddin Noor, Jumat (9/10/2020).

Hal tersebut ditegaskannya saat meninjau Bandara Syamsuddin Noor, baik di terminal keberangkatan maupun kedatangan penumpang, didampaingi General Manager PT Angkasa Pura I, Kepala KKP Kelas II Banjarmasin dan Camat Landasan Ulin.

“Peninjauan ini merupakan bukti keseriusan Pemko dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan Covid-19,” kata Bernhard.

Ditambahkan, bandara merupakan salah satu gerbang keluar masuknya warga ke Kota Banjarbaru, sehingga protokol kesehatan harus diterapkan di setiap lini agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Karena Bandara Internasional yang berada di Kota Banjarbaru ini adalah pintu masuk dan keluar masyarakat dari dan ke Kalsel,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 388

Bernhard mengungkapkan, PT Angkasa Pura sudah menerapkan protokol kesehatan, dan ini memberikan ketenangan dan kenyaman bagi masyarakat yang menggunakan bandara untuk berpergian.

“Apa yang dilakukan PT Angkasa Pura patut menjadi contoh,” tambah Bernhard.

Menurut General Manager PT. Angkasa Pura I Noor, Amiruddin Florensius, pihaknya sejak awal sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai pintu keberangkatan hinggu pintu kedatangan.

Upaya yang dilakukan dengan memberlakukan persyaratan penumpang sudah bebas dari covid-19, pemeriksaan suhu tubuh di pintu kedatangan, menerapkan sistem antrian untuk menjaga jarak penumpang, menyediakan tempat cuci tangan serta mewajibkan penggunaan masker.

“Kita ingin meyakinkan warga yang menggunakan bandara, agar tenang, mengingat bandara sudah menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya