Tegakkan Displin Prokes Covid-19
Pemko Gelar Audiensi Forkamu Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Penjabat Sementara Walikota Banjarbaru Bernhard. E Rondonuwu melakukan audensi dengan Forum Pedagang Kaki Lima Lapangan Murjani (FORKAMU) dalam rangka menegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Audensi ini dalam rangka sosialisasi peraturan dalam penegakan protokol kesehatan,” kata Bernhard, didampingi Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Pol Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto beserta kepala SKPD di lingkungan Banjarbaru.

Selain itu, juga memberikan kesempatan perwakilan Forkamu untuk memberikan usulan kepada Pemko Banjarbaru, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Bernhard menyampaikan rasa bangga kepada Forkamu, yang mewakili pedagang kaki lima di sekitar Lapangan Murjani, yang berkomitmen untuk selalu mengedepankan protokol Covid 19 dalam aktivitasnya.

“Kita ingin menjadikan kawasan Lapangan Murhani menjadi kawasan percontohan untuk masyarakat yang taat dan patuh pada protokol kesehatan,” ungkap Bernhard.

Berita Lainnya
1 dari 388

Sebelumnya, Ketua Forkamu Banjarbaru, Dian Wahyudi mengusulkan penambahan jumlah kursi dan ruang lesehan yang disediakan oleh pedagang, yakni berupa empat buah payung dengan empat kursi per payung dan lesehan tiga buah.

“Audensi ini untuk membicarakan penataan kembali pedagang yang berjualan di Lapangan Murjani,” katanya.

Selain itu, pedagang juga berupaya untuk mengingatkan pengunjung agar selalu menerapkan protokol Covid-19.

“Apalagi pedagang sudah berkomitmen untuk patuh pada peraturan yang berlaku,” ujar Dian Wahyudi

Audensi ini dilanjutkan dengan melakukan tanda tangan perjanjian keputusan bersama atas keputusan yang sudah disepakati oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dengan Perwakilan PKL Forkamu Kota Banjarbaru yang disaksikan Kapolres Kota Banjarbaru dan Dandim 1006/Mtp. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya