Tim Penilai Satu Wasaka Award Sambangi TPA Gunung Kupang

Banjarbaru, KP – Tim Penilaian Satu Wasaka Award atau Paket Kebijakan Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing tahun 2020, mengunjungi TPA Gunung Kupang.

Kunjungan ini dalam rangka melakukan verifikasi penilaian sanitasi dan air minum, kemarin.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu mengatakan, keberadaan tempat pembuangan akhir (TPA) itu adalah hal penting dalam sebuah kota, terutama mengaturnya.

“Jadi Pemko harus mampu mengatur TPA itu dari hulu sampai ke hilir, sehingga bisa mengetahui apa yang terjadi di TPA,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 388

Adapun prestasi yang diraih TPA Gunung Kupang pada tahun 2011 adalah TPA terbaik se Kalimantan, beberapa kali juga Banjarbaru juga meraih Adipura dan beberapa penghargaan yang menyangkut kesehatan lingkungan yang menyangkut dengan kebersihan.

Menurut Bernhard, sanitasi itu baik jika sanitasi berbasis kepada keikutsertaan masyarakat. Dan Kota Banjarbaru sangat berpeluang untuk hal-hal yang menyangkut penghargaan-penghargaan di bidang lingkungan.

“Kita ingin membuat image Banjarbaru sebagai sebuah kota yang tertata rapi, indah dan bersih,” ujarnya

Bernhard berharap kepada tim penilai dapat menilai secara objektif, sesuai dengan indikator penilaian, sehingga dapat melihat yang mana indikantor dari penilaian yang kurang untuk dapat benahi.

“Aparatur Sipil Negara yang menangani soal sanitasi, soal air minum yang dibantu masyarakat tentunya dan juga berkolaborasi dengan instansi lainya yang terkait,” tambahnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya