Workshop Pembuatan Aksesoris Di Aranio

Martapura, KP – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Aksesoris, di rumah makan Rama Sinta, Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka resmi Sekretaris Disbudpar Aidi Hikmatullah dan diikuti sebanyak 55 peserta yang terdiri dari masyarakat sekitar.

Kegiatan pelatihan sendiri berlangsung dua hari dengan menghadirkan narasumber Green Design Printing Hadi Putra Qibtiadi.

Aidi mengatakan, workshop ini merupakan salah satu upaya Pemkab Banjar untuk memberdayakan potensi warga sekitar, meningkatkan potensi diri dan kualitas produksi, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja baru yang berimbas pada perekonomian masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 412

“Kegiatan ini diharap bisa menambah keahlian atau keterampilan masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata di tempat mereka berasal,” ujarnya.

Aidi menambahkan, ada beberapa strategi yang dilakukan guna pengembangan potensi wisata di daerah, diantaranya peningkatan SDM, pemasaran pariwisata dan pengembangan Insfrastruktur pariwisata.

“Contohnya kegiatan peningkatan SDM seperti ini, yakni workshop ekonomi kreatif, khususnya aksesoris gantungan kunci yang diharap hasilnya nanti bisa di jual ke wisatawan yang berkunjung,” tandasnya.

Workshop Ekonomi Kreatif ditempat wisata ini, menurut lulusan STPDN Jatinangor tersebut, setidaknya bisa mengenalkan destinasi wisata yang ada.

“Seperti Matang Keladan dapat dikenal lebih luas, sementara hasil kerajinan warga sekitar bisa dijadikan oleh-oleh bagi pengunjung untuk dibawa pulang ketika berwisata di lokasi tersebut,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya