Aksi Tanam Pohon di Kebun Raya Balangan

Paringin, KP – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2020, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Balangan adakan aksi menanam pohon di Kebun Raya Balangan, lingkungan Komplek Garuda Maharam. Jum’at (27/11) kemarin.

Kepala Balitbangda Balangan, Aidinnor mengatakan kegiatan ini diikuti oleh komunitas pecinta alam dan organisasi yang ada di Kabupaten Balangan.

Aidinnor menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi komunitas dan organisasi yang mengikuti kegiatan ini. Baik dalam penanaman pohon serentak maupun sumbangan pohon oleh KPH Balangan.

“Terimakasih atas segala partisipasi, khususnya KPH Kabupaten Balangan yang telah memberikan sumbangan pohon sebanyak hampir 500 pohon.” Ucapnya.

Aidinnor berharap momentum seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konservasi kelestarian alam.

Berita Lainnya
1 dari 386

Selanjutnya Kasi Perlindungan KPH Balangan, M. Emir Faisal juga berterimakasih atas inisiatif Balitbangda Kabupaten Balangan untuk kegiatan ini.

Meski tertunda dari jam yang sudah dijadwalkan, mengingat hujan di Kabupaten Balangan. Faisal mengatakan hal ini tidak menyurutkan semangat menanam pohon.

“Dengan cuaca seperti ini terlihat rekan-rekan tetap semangat untuk menanam,” katanya.

Selanjutnya, anggota PMI Kabupaten Balangan, Mukhlis mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting untuk menghijaukan Bumi Sanggam.

Mengingat berkurangnya hutan dan pohon, Mukhlis berharap hal seperti ini akan tetap berlanjut dan tidak ada lagi penebangan pohon. (rel/K-6)
 
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya