Batola Terus Waspada Penyebaran Covid-19

Marabahan, KP – Meskipun kasus aktif covid-19 di kabupaten Batola mulai menurun, namun pemkab batola melalui tim gugus tugas terus waspada meantisipasi penyebaran covid-19 di bumi Ije Jela.

Saat ini pasien positif Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali menurun menyusul tidak adanya penambahan. Sebaliknya terdapat kesembuhan, seperti pada Jumat (06/11/2020) lalu, terdapat 1 pasien laki-laki berusia 50 tahun asal Kecamatan Alalak berkode Btl-655 sembuh.

Meski terjadi penurunan, namun masyarakat Batola harus tetap waspada, mengingat pasien positif dan sembuh setiap harinya masih berfluktuatif. Lebih-lebih jika dilihat laporan Satgas masih banyak kasus yang rentan mendorong terjadinya penambahan seperti adanya kasus suspek, probable, dan kontak erat.

Berita Lainnya
1 dari 197

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Batola, dr Hj Azizah Sri Widari mengatakan, kasus suspek di Bumi Ije Jela ini sekarang masih terdapat 49 orang, probable 3 orang, dan kontak erat 51 orang. Ketiga klasifikasi kasus ini memiliki kecenderungan menjadi kasus positif.

Azizah yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu mengutarakan, total kasus konfirmasi di Batola seluruhnya 700 orang. Dari total tersebut terdapat 671 pasien sembuh (95,86 persen), pasien meninggal dunia 12 orang (1,72), kasus aktif tersisa 17 orang (2,42 persen).

Menyinggung 17 kasus aktif, wanita ramah itu menerangkan, terdapat 10 orang menjalani isolasi mandiri, dan 7 orang dirawat masing-masing 1 orang di RS Anshari Shaleh, 2 orang di RS Islam, 3 orang di Karantina SKB, dan 1 orang di Karantina Provinsi. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya