Cegah Corona di TPS, Kesbangpol Wajibkan Taati Protokol Kesehatan

Banjarmasin, KP – Guna mencegah terjadinya paparan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Kesbangpol Kota Banjarmasin melakukan edukasi terhadap warga yang memiliki hak pilih.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin, Kasman, situasi pandemi Covid-19 yang sekarang ini terjadi di Indonesia juga mengubah tatanan pelaksanaan pemilu serentak yang digelar pada 9 Desember mendatang, tak terkecuali di Kota Banjarmasin.

Karena itu, pihaknya bekerjasama dengan KPU Kota Banjarmasin gencar lakukan giat sosialisasi ke masyarakat. Seperti yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Melayu.

“Sesuai PKPU Nomor 6 Tahun 2020, Pemilihan serentak wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19,” jelasnya pada awak media. Kamis (12/11) siang.

Ia menekankan, Pemilu kali ini harus memperhatikan kesehatan & keselamatan penyelenggara Pemilihan, peserta Pemilihan, Pemilih, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan.

Berita Lainnya
1 dari 1.822

“Kami berharap pemilu nanti berjalan sesuai harapan dan tentunya masyarakat bisa mengambil hak pilihnya. Jangan sampai golput dan tetap jaga protokol kesehatan covid-19,” tuturnya.

Sementara itu Komisioner KPU Kota Banjarmasin M Akbar mengatakan, proses pemilihan tahun berbeda daripada biasanya. Karena pemilih dan panitia wajib menjaga protokol kesehatan.

Proses pemilihan, pemilih juga sudah diatur jadwal memilihnya. Sehingga tidak terjadi penumpukan masyarakat. Kemudian, sebagai tanda sudah memilih, warga tidak lagi mencelupkan jari ke tinta, namun ditetesi tinta oleh petugas TPS.

“Pelaksanaan pemilihan di TPS wajib protokol kesehatan dan penerapan sosial distancing lainnya,” bebernya. dan

“Kita harus menjalankan kegiatan tatap muka dengan mengutamakan penerapan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19. serta segala kelengkapan fasilitas untuk menjamin keselamatan dan kesehatan semua yang terlibat dalam Pemilu. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya