Dekranasda Tala Apresiasi Kegiatan Pelatihan Manajemen Berproduksi

Pelaihari, KP – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta mengapresiasi kegiatan pelatihan manajemen berproduksi/Good Manufacturing Practices (GMP) yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tala.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Ketua Dekranasda Yati Oktoviana Abdi Rahman saat menutup kegiatan pelatihan manajemen berproduksi/GMP di Gedung Pusat Promosi Sentra IKM Sasirangan, Kecamatan Tambang Ulang, Rabu (04/11/2020).

Apresiasi tersebut disampaikan bukan tanpa alasan, mengingat banyaknya manfaat GMP untuk konsumen, produsen maupun bagi pemerintah daerah. Selain itu, pelatihan yang digelar juga sebagai tambahan wawasan bagi para pelaku IKM yang berguna untuk meningkatkan kapasitas dan mendorong penerapan standar keamanan pangan di Tala.

Berita Lainnya
1 dari 268

Dengan adanya GMP, para pelaku IKM pangan juga akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan konsumen. “Jika produsen makanan sudah mendapatkan kepercayaan dari konsumen, saya yakin pendapatan produsen akan lebih meningkat lagi karena konsumen mengetahui kualitas dari makanan tersebut,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Yati juga menekankan, makanan yang aman, bermutu dan layak konsumsi merupakan hal yang sangat penting dalam proses produksi. Mulai dari bahan baku hingga produk akhir, semua harus disiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengambil ilmu dari pelatihan ini sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh para peserta,” harapnya.

Turut berhadir Camat Tambang Ulang Ade Gumilar, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Masturi, Direktur Bank Perkreditan Rakyat Tala Suprapto, para narasumber dan peserta pelatihan. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya