Legislator Kapuas Apresiasi Disdukcapil Lakukan Jemput Bola Dalam Pelayanan

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengapresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, yang telah melakukan program jemput bola pelayanan kepada masyarakat di wilayah hulu baru-baru ini.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi kegiatan jemput bola pelayanan itu, sehingga bisa memudahkan warga yang ingin melakulam perekaman KTP el (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) dan lainnya,” kata Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun, di Kuala Kapuas, Minggu (22/11).

Menurutnya, program yang dilakukan oleh Disdukcapil Kapuas, tentunya dapat membantu masyarakat desa-desa dan kecamatan yang berlokasi jauh dari ibukota kabupaten, sehingga memudahkan dalam kepengurusan dokumen kependudukan.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) inipun berharap, kegiatan yang dilakukan oleh Disdukcapil Kapuas, dapat terus terlaksana secara berkesinambungan, dan dapat menertibkan administrasi kependudukan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Berita Lainnya
1 dari 134

“Tentunya harapan kami masyarakat dapat merespon kegiatan ini. Terutama yang merasa masih belum pernah melakukan perekaman KTP el,” kata Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas ini.

Selain itu, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV ini juga menyambut baik program Disdukcapil Kapuas, yang tetap buka pelayanan di hari libur, sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat di daerah setempat.

“Sehingga ini semakin mempermudah masyarakat lagi yang ingin mendapatkan pelayanan terkait dokumen kependudukan,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas, Ruseni mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari Inovasi dari pihaknya yakni “Pelayanan Perekaman KTP EL Keliling Langsung Cetak” yang sudah dilaksanakan mulai tahun 2014 lalu.

Kemudian, lanjutnya, terus digalakan sampai sekarang, karena Disdukcapil memahami jarak tempuh yang sangat jauh merupakan kendala terbesar yang dihadapi masyarakat untuk datang langsung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berada di Kota Kuala Kapuas.

“Oleh karena itu, dengan adanya pelayanan jemput bola ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat sampai di desa-desa terjauh untuk mempercepat cakupan kepemilikan KTP EL, dan tentunya semua kepengurusan dokumen kependudukan gratis tanpa adanya pungutan biaya,” demikian Ruseni.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya