Pemkab Balangan Ikuti Vidcon DIPA dan TKDD Tahun 2021

Paringin, KP – Pemkab Balangan ikuti video conference (vidcon) Kementerian Keuangan RI, terkait penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku daftar alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2021, bertempat di ruangan Plt. Bupati, Rabu (25/11) kemarin.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo selain menyampaikan alokasi dana pada Tahun 2021. Jokowi juga menekankan agar pemerintah melakukan reformasi anggaran, yang memegang prinsip cermat, efektif dan efisien.

Dimana setiap rupiah uang rakyat dibelanjakan untuk kepentingan rakyat. “Tugas utama kita membantu masyarakat, bukan hanya menjalankan rencana.” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 463

Usai ikuti vidcon, Plt. Bupati Balangan, H. Syaifullah menyimpulkan, apa yang diarahkan Presiden adalah lebih mengutamakan kesehatan masyarakat.

“Dimaksimalkan masalah kesehatan kemudian diminta untuk belanja langsung seperti proyek-proyek atau tinder, itu di nomor dua atau tigakan.” ujarnya.

Kemudian sesegeranya di Januari, dianggarkan dan dibelanjakan terutama untuk bidang kesehatan, pendidikan, dan penuntasan kemiskinan.

Selanjutnya, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Husaini juga menambahkan dana tersebut dianggarkan guna pemulihan ekonomi mengingat pandemi yang melanda negeri. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya