Pemkab Banjar Siap Support Pembangunan Waduk Riam Kiwa

Martapura, KP – Sekda Banjar HM Hilman menghadiri Rapat Pembahasan Kebutuhan Lahan Bendungan Riam Kiwa Kabupaten Banjar, di ruang rapat Dinas PUPR Kalsel, Banjarbaru, kemarin.

Pada rapat tersebut, Sekda Hilman juga didampingi dari Dinas PUPR, Kepala Kantor BPN Banjar.

Usai rapat Sekda Hilman mengatakan, pembangunan waduk Riam Kiwa sendiri memang sudah menjadi bagian dari proyek strategis nasional, sudah lama dinantikan sesuai dengan rencana pengendalian banjir dan penanganan tata kelola air.

”Rencana ini sudah lama sejak Ir Pangeran Muhammad Noor dulu untuk pembangunan waduk riam kanan dan riam kiwa guna mengendalikan dua sungai besar di wilayah Kabupaten Banjar,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 412

Untuk pembangunan waduk Riam Kiwa, sambung Hilman, Alhamdulillah saat ini sudah berproses dan seperti didengar dalam rapat tersebut, Insya Allah pelaksanaan fisik akan direalisasi 2021 mendatang.

”Rapat tersebut khusus membahas tentang pengadaan lahan guna pelaksanaan pembangunan fisiknya,” katanya.

Pemkab Banjar, tambahnya, berterima kasih dengan kegiatan ini, setelah terealisasi nanti, waduk riam kiwa sangat banyak memberi manfaat, khususnya soal pengendalian banjir serta manfaat tambahan lainnya, seperti sektor pertanian, pariwisata, kelistrikan, yang bisa dinikmati masyarakat Kabupaten Banjar untuk kesejahteraannya.

”Intinya kami siap mensupport agar pembangunannya nanti berjalan lancar. Memang masih ditemukan titik-titik kendala, namun jadi tugas kita bersama untuk menyelesaikannya,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya