Pemkab HSS Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Penyelenggaraan PAUD

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi dan advokasi kebijakan pemerintah daerah, terkait penyelenggaraan pendidikan anak usia dini holistik integratif (PAUD HI).

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, Rabu (18/11/2020) kemarin di Pendopo Bupati HSS.

Narasumber kegiatan itu, yakni Kepala Bappelitbangda Kabupaten HSS M Arlian Syahrial dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HSS Siti Erma.

Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Dikmas Disdik Kabupaten HSS, Zainal Abidin menjelaskan, kegiatan dilakukan untuk memberikan bekal tambahan pengetahuan, wawasan, dan informasi kepada semua peserta terkait penyelenggaraan PAUD HI.

Serta tambahnya, untuk membangun sinergisitas terhadap semua pemangku kepentingan, agar bersama-sama memberikan kontribusi yang lebih baik dalam upaya memberikan pelayanan optimal, utuh dan menyeluruh terhadap tumbuh kembang anak di usia dini.

Berita Lainnya
1 dari 342

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah, yang merupakan Bunda PAUD mengatakan, PAUD HI adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam, dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi.

“Diperlukan perwujudan komitmen seluruh unsur terkait, yaitu orangtua, keluarga, masyarakat, pemerintah, dan pemerintah daerah dalam upaya pengembangan anak usia dini holistik integratif,” ujar isteri Bupati HSS Achmad Fikry itu.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menuturkan, komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan PAUD dari kabupaten, kecamatan, sampai tingkat desa diharapkan dapat berkomitmen.

“Mudah-mudahan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada penyelenggaraan PAUD,” harapnya.

Kegiatan itu, turut dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Srie Astuti beserta anggota. Serta secara daring, diikuti SOPD terkait, TP PKK Kecamatan dan Kelurahan/Desa, Persit Kartika Chandra Kirana Kabupaten HSS, organisasi PAUD, serta undangan lainnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya