GOW HSS Gelar Pelatihan Keterampilan Kain Perca Sasirangan

Kandangan, KP – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengadakan pelatihan keterampilan pemanfaatan barang bekas, yakni perca sasirangan, Jumat (20/11/2020) kemarin di Gedung Pramuka, Kandangan. Pelatihan diikuti para anggota organisasi wanita se Kabupaten HSS.

Kegiatan yang dibuka Ketua GOW Kabupaten HSS Srie Astuti itu, dihadiri para ketua organisasi wanita di Kabupaten HSS, para pengurus GOW, TP PKK Kabupaten dan TP PKK kecamatan.

Ketua GOW Kabupaten HSS Srie Astuti menjelaskan, dilaksanakannya pelatihan keterampilan pemanfaatan barang bekas kain perca sasirangan itu, bertujuan meningkatkan keterampilan dan kreativitas dari anggota-anggota organisasi wanita, yang akan bermanfaat bagi mereka. 

Ilmu yang didapat itu harapnya, juga dapat dibagi kepada masyarakat sekitar.

Berita Lainnya
1 dari 343

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan untuk ibu-ibu yang hadir, sehingga ilmu yang didapat di sini dapat ditularkan lagi kepada anggota yang lainnya juga,” tutur Isteri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad itu.

Srie Astuti menambahkan, hal itu juga dilakukan dalam upaya penanggulangan dan pemanfaatan limbah anorganik, untuk dijadikan karya. Serta, salah satu bentuk kepedulian kepada lingkungan dalam penanggulanan sampah.

“Sebab dari perca atau kain-kain sisa, bisa dibuat menjadi aneka hasil karya yang bisa dijual di pasaran seperti bunga, buket bunga, tempat tissu, taplak meja, keset dan lain sebagainya,” sebutnya.

Srie Astuti mengucapkan terimakasih kepada pemateri, yaitu dari perwakilan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten HSS. Diucapkan terimakasih juga, kepada para peserta yang hadir pada kegiatan itu. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya