Pemprov Rencanakan Bangun Jalur Transportasi Kereta Bandara

Berita Lainnya
1 dari 1.103

Banjarmasin, KP – Pemprov Kalsel merencanakan membangun jalur transportasi kereta bandara untuk memfasulitasi masyarakat menuju Bandara Internasional Syamsuddin Noor.
Rencananya, jalur yang dilalui kereta bandara tersebut membentang dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru hingga Martapura.
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel, H Nurul Fajar Desira mengatakan pihaknya sudah berupaya untuk memprioritaskan pembangunan kereta bandara.
“Ini memberikan pilihan kepada masyarakat untuk menggunakan transportasi,” kata Fajar Desira kepada wartawan, usai rapat Badan Anggaran DPRD Kalsel bersama Tim Anggaran Pemprov Kalsel (TAPD), Rabu (4/11/2020).
Fajar mengungkapkan, keuntungan dengan kereta bandara, banyak memuat penumpang, lebih hemat, jarak waktu tempuh sampai tujuan terbilang cepat, dikarenakan tidak mengalami kemacetan.
Sementara itu, pihaknya juga sedang melakukan kajian, yang mana hal ini harus dilakukan pengusulan kepada pemerintah pusat.
“Kita akan mengusulkan hal ini, agar rencana pembangunan kereta bandara dilakukan kajian terlebih dahulu,” ujarnya, didampingi Penjabat Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.
Dirinya berharap pada saat pengusulan di tahun 2021 dapat disetujui, dan pemerintah maupun dewan khususnya Komisi V dapat membantu untuk terciptanya kereta bandara. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya