Pjs Walikota Tinjau TPS

Banjarbaru, KP – Pejabat Walikota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu melakukan peninjauan ke tempat pembuangan sampah sementara agar tidak ada lagi tumpukan sampah di wilayah Kota Banjarbaru.

“Jadi kita perlu meninjau TPS sekaligus memberikan pelayanan dan kepedulian masyarakat untuk patuh membuang sampah pada tempatnya,” kata Bernhard, Kamis (19/11/2020), di Banjarbaru.

Hal tersebut diungkapkannya di sela membersihkan kawasan wisata Hutan Pinus sekaligus memastikan kondisi TPS yang terdapat di seputaran Kota Banjarbaru.

Bernhard mengatakan, kegiatan tersebut terkait himbauan untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru.

“Agar masyarakat membuang sampah ke tempat sampah yang sudah tersedia,” tegasnya, didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup setempat, Sirajoni.

Berita Lainnya
1 dari 421

Ditambahkan, jadwal pembuangannya untuk rumah tangga dimulai pukul 18.00 Wita sampai 06.00 Wita.

“Diharapkan tidak ada lagi tumpukan sampah lagi pada siang hari, dan membuang sampah disembarang tempat lagi,” ujar Bernhard.

Dinas Lingkungan Hidup juga diamanatkan untuk sering memantau TPS yang ada di seputaran kawasan Kota, dan Pemko sudah menyiapkan 100 TPS bagi masyarakat Banjarbaru yang berjumlah 472.719 jiwa dengan luas wilayah 371,38 Km2.

“Jadi masyarakat jangan lagi membuang sampah di sungai, karena beresiko banjir, karena saluran air tertutup dan air meluap. Kan yang rugi warga Banjarbaru sendiri,” katanya.

Himbauan juga tidak hanya mengenai waktu membuang sampah dan waktu, masyarakat sekitar aliran sungai juga mendapatkan himbauan untuk tidak membuang sampah di sungai.

“Tolong buanglah sampah di tempat-tempat yang sudah disediakan agar Kota banjarbaru bersih, sehat dan bebas banjir,” pungkasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya