Pemko Banjarbaru Alokasikan Dana Penangan Wabah Rp 20 Miliar

Banjarbaru,KP – Kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru belum masih menunjukkan peninggkatan angka, dimana sejak pandemi terjadi hingga kini dilaporkan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru kasus terkonfirmasi positif sudah menunjukkan angka 1.204, 28 orang dalam pemantauan dan 1.111 pasien telah sembuh.

Bahkan dalam upaya penanganan Covid-19 yang di prediksi masih berlanjut hingga tahun 2021 mendatang, Pemko Banjarbaru telah menyusun alokasi anggaran untung upaya penanganan bencana non alam tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 418

Kepala BPKAD Kota Banjarbaru Jainudin menjelaskan pihaknya saat ini tengan menyusun alokasi anggaran penanganan Covid-19 tahun 2021, yang di sisipkan dalam RAPBD T.A 2021.

“Berdasarkan anjuran dari Pemerintah Pusat dan amanat Permendagri No 64 Tahun 2020, menjelang akhir tahun sudah disiapkan. Dimana ada tiga hal yang menjadi prioritas, yakni pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, dan jaring pengaman sosial,” ujar Jainudin.

Saat ini Pemko Banjarbaru telah menyiapkan anggara penanganan Covid-19 sebesar 20 miliar, yang mana anggaran tersebur disebarkan sesuai program penanganan Covid-19 di masing-masing SKPD Pemko Banjarbaru, dan jika dana yang disiapkan tidak mencukup maka akan menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT). (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya