Polsek Bulik Kawal Dinas Kesehatan jemput warga Positif Covid 19

Lamandau,KP– Bukan hanya bertugas menjaga situasi ketertiban dan keamanan agar tetap kondusif, tapi juga terlibat melakukan pengawalan dan pelacakan (tracking) terhadap siapa saja yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tugas baru di lakukan oleh Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng mengawal petugas kesehatan RSUD Kab. Lamandau dalam melakukan Penjemputan warga yang Positif Covid-19 di Desa Bukit Raya, Kec. Menthobi Raya, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng, Selasa (24/11/2020) Siang.

Berita Lainnya
1 dari 469

Kapolres Delang AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno mengatakan kegiatan pengamanan dan pengawalan dari Polsek Bulik dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kab. Delang dan petugas kesehatan dalam melakukan Penjemputan serta tracking warga yang memiliki kontak erat pasien Covid-19 di wilayah Kecamatan Menthobi Raya.

“Cara ini dilakukan sebagai upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya penolakan dari warga yang di tracking dan intimidasi kepada petugas mediss,” Pungkas Hadi.

Dijelaskan Kapolsek, Terhadap masyarakat yang berinteraksi secara langsung sehari-hari akan dilakukan karantina terpusat di mes desa Kab. Lamandau, sedangkan warga masyarakat yang berinteraksi tidak sehari-hari dilakukan karantina mandiri di rumah masing-masing, menunggu jadwal pemeriksaan swap.

“Kepada seluruh masyarakat Kab. Lamandau Khususnyya di Kec. Menthobi Raya, untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas, jaga jarak, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” imbau Kapolsek. (KP0-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya