Sosialisasi Pandemi Covid-19 Menghadapi Pilkada 2020

Paringin, KP – Pesta demokrasi Pilkada 9 Desember 2020 sebentar lagi digelar. Namun, di tengah hajatan lima tahunan tersebut, pandemi Covid-19 masih mengancam dan membuat was-was pemilih. Supaya hajatan tetap lancar dan pandemi tidak menyebar, Plt Bupati Balangan, H Syaifullah dimulai pada tanggal 16-19 November 2020, berinisiatif menggelar sosialisasi pandemi Covid-19 dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 di seluruh kecamatan di Kabupaten Balangan.

Sosialisasi kata Syaifullah, dimulai pada hari Senin, tanggal 16 November 2020 di Kecamatan Halong dan Juai. Selanjutnya, pada Selasa 17 November 2020, sosialisasi di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan. Pada dua hari berikutnya secara berturut-turut, 18-19 November 2020, sosialisasi digelar di Kecamatan Tebing Tinggi, Awayan, Lampihong, dan Batumandi.

Berita Lainnya

BPBD Minta Waspada Musim Hujan

1 dari 342

“Peserta sosialisasi adalah Camat, unsur Muspika, dan Kades di kecamatan masing-masing. Saya berharap, dengan sosialisasi ke seluruh kecamatan ini dapat memberikan pengaruh terhadap kelancaran penyelenggaraan Pilkada dan menahan laju penyebaran Covid-19,” ujar Syaifullah, Jumat (13/11) kemarin

Setelah sosialisasi digelar, tambah Syaifullah, apapun hasilnya nanti, dirinya akan langsung melaporkannya kepada Satgas Covid-19 Provinsi Kalsel. Selain melaporkan dengan Ketua Satgas Covid-19 Kalsel, Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, ia juga akan melaporkah hal serupa ke Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta di Banjarmasin.

“Mudah-mudahan sosialisasi berjalan baik dan lancar, sehingga memberikan dampak positif terhadap penyelenggaraan Pilkada Balangan 9 Desember 2020, dan pandemi Covid-19 segera pergi karena kesadaran warga menggunakan protokol kesehatan selama menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya