Tim Evaluator Gerakan Smart City Lakukan Evaluasi

Martapura, KP – Tim Evaluator Smart City melakukan evaluasi tahap pertama. Pemkab Banjar sendiri masuk dalam Program 100 Smart City Nasional, bertempat di Ballroom Aston Banua Hotel, Gambut, kemarin.

Hadir Sekdakab Dr Ir HM Hilman ST MT sebagai pemapar penyusunan Smart City dan para Kepala SKPD.

Tim evaluator dari Kementerian Kominfo dan tim terkait memberikan sejumlah pertanyaan untuk Pemkab Banjar. Pertanyaan berisi perkembangan konsep Smart City yang dibangun, mulai secara umum hingga enam unsur Smart City, yakni Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment.

Berita Lainnya

140 Pambakal Siap Dilantik Awal Juli

1 dari 576

Sekda Hilman mengatakan, dengan hasil evaluasi ini, jadi dasar untuk melakukan perbaikan-perbaikan guna lebih baik lagi dan manfaat Smart City bisa lebih dioptimalkan dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Banjar Intan Barokah.

”Alhamdulillah setelah 1 tahun perjalanan, Smart City di Kabupaten Banjar usai bergabung dengan 100 Smart City, banyak kemajuan diraih. 80 persen dari program 2020 sudah kita penuhi, mudah-mudahan tercapai lebih cepat, lebih baik, dengan memanfaatkan teknologi informasi,” tandasnya.

Kabid E-Government Diskominfostandi Cornelius Kristiyanto menambahkan, lewat dukungan semua SKPD, mudah-mudahan ini bisa lebih berkembang untuk tahun depan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

”Kedepan kita harap masyarakat lebih banyak terlibat, bukan hanya pemerintah daerah,” katanya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya