Annisah Ucapkan Selamat Ke Peserta HSU Terpilih Duta Ekowisata

FOTO BERSAMA - Dengan Putra HSU yang berhasil terpilih menjadi duta ekowisata. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Putra Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menorehkan prestasi dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia yang juga mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terpilih menjadi duta Ekowisata.

Putra HSU tersebut adalah Zainal Fuad yang mewakili Kalimantan Selatan ditingkat Nasional, berhasil meraih juara pertama dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia tingkat Nasional 2020 di Denpasar Bali, belum lama tadi.

Atas keberhasila tersebut, kedatangan Fuad pemuda berusia 23 tahun ke banua setelah mengikuti ajang pemilihan tersebut disambut Ketua TP PKK HSU Hj Annsah Rasyidah Wahid, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab HSU di Mess Negara Dwipa, Senin 21/12/2020.

Annisah mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Zainal Fuad, asal Kabupaten HSU sebagai putra terbaik Duta Ekowisata Nasional 2020 perwakilan Kalimantan Selatan.

“Selamat atas keberhasilan Zainal Fuad sebagai putra terbaik Duta ekowisata tingkat nasional 2020 yang telah mengharumkan nama HSU dan Provinsi Kalsel.”, ungkap Annisah.

Berita Lainnya

Tenaga PKP Ikuti Diklat

Wujudkan Kota Layak Anak HSU Miliki MRA

1 dari 386

Annisah mengungkapkan bahwa keberhasilan ini diharapkan dapat berdampak positif dan sebagai motivasi bagi para remaja di kabupaten HSU dan mengangkat potensi wisata yang ada di HSU

“Keberhasilan ini diharapkan dapat mengangkat ekowisata yang ada di HSU, utamanya tempat-tempat wisata yang dapat digali dan dikembangkan lagi agar dapat dikenal, baik untuk tingkat Kalimantan Selatan, nasional maupun internasional”, lanjut Annisah.

Menurut Anisah, sebagi Duta Ekowisata Zainal Fuad tentu memiliki tugas yang besar untuk mengajak generasi muda peduli terhadap perkembangan ekowisata Indonesia terutama wisata yang berada di daerahnya.

Sementara itu, Zainal Fuad mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah memberikan dukungan termasuk Bupati HSU, Ketua Dekranasda HSU dan rekan-rekannya.

Selain itu, menurut Fuad keberhasilan ini semua berawal dari jabatan sebagai seorang Duta GenRe HSU yang tak lepas dari peran penting Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU yang selalu mendukung dan mendorong untuk selalu melakukan yang terbaik sehingga keluar dari zona nyaman. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya