Ratusan Anak di Balangan Ikuti Khitan Massal  

Paringin, KP – Sekitar 100 anak mengikuti kegiatan khitanan massal gratis yang digelar oleh Darut Tauhid Peduli Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Desa Sungai Awang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Sabtu(19/12/2020) lalu.

Kegiatan khitanan massal gratis yang digelar tersebut berkolaborasi dengan unsur pemerintahan, relawan serta organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Balangan.

Ketua Cabang DT Peduli Kalimantan Selatan Lenry mengatakan, Kegiatan khitanan masa di Balangan merupakan kerjasama dengan pemerintah Desa Sungai Awang dan ini kali pertamanya diadakan di Kabupaten di Kalsel

“Ini merupakan acara pertama kalinya diadakan DT Peduli di kabupaten, Sebelumnya hanya mengadakan di Banjarmasin dan sekitarnya setiap tahunnya,” tuturnya.

Menurutnya, khitanan massal gratis yang digelar pihaknya sangat terlihat antusias masyarakat Balangan terutama aparat desa sungai awang dan masyarakatnya atas partisipasinya dalam kegiatan.

Berita Lainnya
1 dari 390

Semantara itu, Ustadz Nur Ikhsan Perwakilan dari DT Peduli Pusat mengungkapkan, pihaknya melihat antusias warga yang ingin anaknya di sunnat atau khitan sangat antusias.

“Allahmdulillah kegiatan ini disambut baik warga, bahkan mereka sudah menunggu sebelum dokternya hadir di lokasi, ada yang berasal dari luar desa hingga luar Kecamatan di Balangan,” katanya.

Selain itu Kepala Desa Sungai Awang Muhammad Syaibani menuturkan, pihaknya selaku Kepala desa Sungai Awang sangat senang melihat warga yang sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat.

“Khitanan Masal geratis ini, bahkan sangat bermanfaat dan terbantu dengan khitanan Gratis ini,”ujar Syaibani.

Pihaknya juga sangat berterimakasih kepada DT Peduli Kalimantan Selatan dan pihak yang terlibat Dinas Kesehatan, Puskemas Lampihong, Puskesmas Tanah Habang Kanan, MRI Balangan, PSC 119 HSU, ketua DPD KNPI Balangan, dan Hipmi Balangan. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya