Bank Kalsel Buktikan KUR Super Mikro Dongkrak Kesejahteraan


Banjarmasin, KP – Pemerintah terus berupaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Langkahnya antara lain dengan mempercepat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan memperluas target calon penerimanya.
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengungkapkan optimistis realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan mencapai target yang ditetapkan Rp190 Triliun. Pasalnya hingga 14 Desember 2020 KUR sudah tersalurkan Rp180,10 Triliun atau mencapai 94,79 persen dari target.


Realisasi ini meningkat dibandingkan bulan November tercatat baru Rp175,43 Triliun. Dengan begitu di sisa dua pekan kedepan penghujung tahun, pemerintah masih perlu merealisasikan secara penuh Rp9,9 Triliun atau 5,2 persen.

Berita Lainnya

Akibat Banjir Harga Sayuran Melonjak

Pertamina Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg

1 dari 658


Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir mengatakan realisasi penyaluran KUR sudah diberikan kepada 5,62 juta debitur. Dengan capaian realisasi KUR hingga pekan kedua Desember maka Iskandar meyakini KUR akan capai target di akhir tahun 2020.


Selaras dengan hal tersebut beberapa saat yang lalu Bank Kalsel meluncurkan produk kredit program baru bernama KUR Super Mikro, yaitu Kredit Usaha Rakyat yang diberikan kepada pelaku usaha mikro dengan plafon sampai dengan Rp10 juta dengan bunga 0% hingga akhir Desember 2020.


“Tujuan penyaluran KUR ini yaitu untuk mendukung program pemerintah meningkatkan dan memperluas penyaluran KUR kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil dan menengah serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja,” terang Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin.(ADV)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya