Maknai Pergantian Tahun 2020-2021, Partai Golkar Kota Banjarmasin Gelar Salat Hajat dan Doa Bersama

Banjarmasin, KP – Tak terasa bergulirnya waktu demi waktu telah membawa kita pada penghujung tahun 2020 dan, sebentar lagi memasuki tahun 2021.

Memaknai itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjarmasin menggelar doa bersama dan refleksi akhir tahun, di kantor Partai Golkar, jalan Perdagangan, Komplek HKSN Permai Blok D, Banjarmasin Utara, Kamis (31/12).

Suasana khusyuk saat DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin menggelar salat maghrib dan salat hajat berjamaah

Kegiatan yang diikuti oleh anggota fraksi, pengurus, dewan pertimbangan dan organisasi sayap partai Golkar ini diawali dengan pembacaan syair maulid habsyi, dilanjutkan dengan tausyiah, doa bersama, pembacaan surah Yasin, tahlil, salat maghrib dan salat hajat berjamaah.

Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman menyampaikan salat hajat dan doa bersama ini dilaksanakan untuk memohon kepada sang pemilik semesta alam, agar senantiasa diberi kesehatan, kemudahan, keselamatan dan keberkahan dalam kehidupan.

H Yuni Abdi Nur Sulaiman, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin dan Ketua Umum KKB Pusat

“Alhamdulillah, atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT di tahun 2020 ini dan tahun-tahun sebelumnya. Tentunya, kita juga berdoa agar di tahun 2021 dan masa-masa mendatang semuanya akan lebih baik lagi,” ujar H Yuni, yang juga Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat.

Menurutnya, banyak pelajaran dan hikmah yang dapat diambil selama tahun 2020 ini. Terutama, ketika manusia diuji dengan pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

“Tahun 2020 ini, banyak pengalaman dan hikmah yang kita petik dan patut menjadi renungan kita bersama. Misalnya, saat kita tak bisa salat Tarawih berjamaah di masjid saat Ramadhan lalu, akibat pandemi Covid-19” katanya.

“Mari, kita semua berupaya dan tak putus berdoa, agar tahun depan wabah Corona ini segera berakhir,” ucapnya lagi.

Berita Lainnya
1 dari 3.596
Doa bersama dan muhasabah refleksi akhir tahun 2020, di kantor DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin

Selain itu, H Yuni juga berharap, dapat menjalankan tanggung jawabnya sebagai Ketua DPD Partai Golkar dan Ketua Umum KKB Pusat, sekaligus membesarkan organisasi yang dinakhodainya tersebut.

“Ulun mohon doa pian-pian semua agar ulun diringankan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan ini. Ulun bertekad untuk meneruskan perjuangan orangtua ulun dalam membesarkan Partai Golkar dan KKB,” imbuhnya.

Tak lupa, ia juga memohon untuk mengirimkan doa bagi ayahndanya, almarhum HA Sulaiman HB bin H Basirun dan ibundanya, almarhumah Hj Nurhayati binti H Anang Dullah, beserta ‘Tetuha’ (tokoh) Partai Golkar dan KKB lainnya yang telah berpulang terlebih dulu.

Sementara, dalam tausyiahnya, Ustadz H Wahyudin Ibnu Yusuf, menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk muhasabah, refleksi dan renungan bersama
di akhir tahun 2020.

Ia mengajak meluangkan waktu sejenak, untuk merenung atas perjalanan hidup. Baik secara individu maupun dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, sebagai rakyat biasa, pejabat atau yang diamanahi memimpin negara.

“Semua wajib merenung, baik itu pemimpin, pejabat, atau rakyat. Sebagai pengurus, kader maupun simpatisan partai, termasuk ulun juga sebagai ulama,” kata ustadz Wahyudin.

Dia mengatakan, dunia ini ada akhirnya. Setiap umat ada ajalnya, jika sudah sampai usia tak satupun yang dapat menolak ajal. Demikian pula tahun yang terus berganti, tahun 2020 akan berakhir, berganti tahun 2021, dan begitu seterusnya.

“Hanya saja, masalahnya bukan waktu yang diberikan Allah, tapi kita isi dengan apa waktu tersebut. Mari, menghitung-hitung apa saja yang telah diri kita lakukan sebelum datangnya hari perhitungan nanti,” sebutnya.

Selanjutnya, Ustadz Wahyudin menyampaikan, resolusi yang terbaik menyambut tahun 2021, hingga di masa-masa mendatang adalah dengan tidak melupakan Allah SWT.

“Saat senang, susah, atau sedih, selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah. Jika ingat pada Allah di saat kita senang, maka Allah pun akan ingat kita disaat susah,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya