Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Diskominfostandi Tambah Fasilitas Media Center Banjar

×

Diskominfostandi Tambah Fasilitas Media Center Banjar

Sebarkan artikel ini
SERAHKAN PC - Dua unit PC diserahkan Kadis Kominfostandi Aidil Basith kepada perwakilan jurnalis Media Center Banjar. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Banjar menyerahkan dua unit komputer guna menambah fasilitas di Media Center, Rabu (23/12).

Dua unit PC tersebut diserahkan langsung Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya, Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Muhammad Hamdani serta Kasi Hubungan Media dan Layanan Informasi Publik Paminto Arie Nugroho kepada perwakilan jurnalis Media Center yang bertugas liputan di wilayah Kabupaten Banjar.

Menurut Basith, peran awak media sangat penting dalam pembangunan Kabupaten Banjar, terutama pada saat pandemi Covid-19 saat ini, mereka sangat berperan dalam menyampaikan informasi mengenai virus Corona kepada masyarakat luas.

”MC ini sendiri memang dikhususkan buat jurnalis mengolah berita, dengan penambahan dua unit komputer ini, diharap semakin mempermudah kinerja mereka dalam mengolah berita,” ujarnya.

Terutama, informasi mengenai Covid-19 yang disebarkan awak media, membuat masyarakat menjadi lebih mengerti, tenang, terutama memahami pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam keseharian.

”Sekaligus menangkal berita hoax yang beredar di masyarakat, peran awak media sangat penting untuk meluruskannya,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Kominfo juga menghimbau kepada seluruh SKPD di Kabupaten Banjar, bahwa wartawan yang tergabung di media center ini merupakan jurnalis yang terdaftar di Diskominfostandi.

”Artinya mereka memiliki legalitas yang jelas, dan sudah pasti media tempat mereka bekerja memiliki badan hukum. Kami pun selalu informasikan keberadaan media center ini kepada semua SKPD. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pelonggaran Sejumlah Sektor Harus Aman Covid-19
Iklan