Disporapar HSU Gelar Pentas Seni dan Budaya

PENTAS – Seni Budaya. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus mengupayakan kelestarian budaya Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya budaya Banjar dengan menggelar Pentas Seni dan budaya.

Sebagaimana yang dilaksanakan belum lama tadi di Situs Cagar Budaya Candi Agung, Disporapar HSU menggelar Pentas Seni, dengan menampilkan suguhan musik panting, tarian, madihin dan opera banjar dengan lakon Kasih Galuh Sari.

Kepala Disporapar HSU Drs Fajeri Rifani, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka melestarikan seni dan budaya Kalsel khususnya budaya banjar di HSU.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 335

Pentas Seni dan budaya ini juga bertujuan memfasilitasi para seniman di HSU untuk menampilkan karya-karya mereka. Sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan untuk datang ke kawasan wisata religi candi agung dengan nyaman sesuai sapta pesona.

Pihak pemerintah daerah melalui Disporapar juga telah membenahi beberapa tempat khususnya untuk para pedagang dan berencana membangun panggung dikawasan candi agung agar kegiatan seni dapat dilakukan disetiap sabtu dan minggu.

Pada kegiatan tersebut, Pentas Seni diisi oleh Yayasan Sanggar Air HSU, dengan menampilkan suguhan musik panting, tarian, madihin dan opera banjar dengan lakon Kasih Galuh Sari yang sudaj tampil dalam ragam budaya banjar di Balairung Sari Taman Budaya Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

Dan sesuai dengan protokol kesehatan UPTD Candi Agung sebagai pengelola situs wisata religi Candi Agung memerapkan protokol kesehahatan kepada setiap pengunjung, yaitu dengan mengukur suhu badan pengunjung, menginakan masker, menjaga jarak serta menyediakan dan menganjurkan pengunjung untuk memcuci tangan pakai sabun sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya