Ujian Daring SD SMP di Balangan Berlangsung

Paringin, KP – Masih dalam masa pandemi Covid 19, penyelenggaraan ujian sekolah di Kabupaten Balangan pun berlangsung via daring.

Hal itu sebagai upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Balangan.

Kegiatan ujian sekolah digelar sejak Senin (7/12/2020) hingga 14 Desember mendatang. Pembagian soal pun dilakukan secara online. Sedangkan untuk wilayah yang minim sinyal, orangtua atau siswa diarahkan mengambil soal ke sekolah.

Berita Lainnya
1 dari 388

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Abdul Basid menyampaikan, ada dua kecamatan di Balangan yang akses jaringan internetnya masih terbatas. Sehingga metode ujian semester pun berlangsung dengan cara pengambilan soal ke sekolah.

“Ada dua kecamatan yang akses jaringan internet minim yaitu Tebingtinggi dan Halong,” ucap Abdul Basid, Selasa (8/12) kemarin.

Sebutnya pula, dalam metode ulangan semester bagi sekolah tanpa jaringan, pengambilan soal sesuai dengan jam yang ditentukan sekolah. Begitu pula dengan mata pelajaran yang diujikan.

Sementara itu, perihal penilaian nantinya akan dilakukan oleh pihak sekolah. Tentu saja mengacu pada penilaian yang sudah ditetapkan oleh kementerian. Di antaranya persentase hasil pembelajaran dan kehadiran siswa via daring maupun tatap muka berkala. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya