DP3A HSU Gelar Rakor Pembelajaran Tahun Ajaran Baru

Amuntai, KP – Guna menyikapi pembelajaran tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan instansi terkait.

Rapat tersebut tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 pada Masa Pandemi Covid-19.

Rakor yang diselenggarakan di Aula Kantor DP3A HSU, beberapa waktu lalu tersebut yaitu bersama DInas Kesehatan, DInas Pendidikan, Dishub, Diskominfo, BPBD, Dinsos, Perpusda dan Arsip, Kemenag, PDAM, Ketua IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) HSU,PKK dan forum Anak Kab HSU.

Kepala Dinas DP3A HSU Hj Gusti Iskandariah menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya rapat koordinasi ini karna mereka ingin meminta masukan saran dan pendapat dari berbagai pihak yang terkait akan dilaksanakannya sekolah tatap muka diawal tahun 2021.

Menurut iskandariah DP3A HSU dalam hal ini juga turut andil dalam masalah perlindungan terhadap anak karna menurut beliau bahwa didalam UU No.35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak mengamanatkan bahwa Pendidikan Anak merupakan salah satu Hak Anak yang Wajib dipenuhi, sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan belajar mengajar tatap muka disekolah pada masa pandemi covid-19 di HSU.

Berita Lainnya

Harga Jual Bibit Itik Alabio Anjlok

Pelamar Formasi PPPK Guru di HSU 448 Orang

1 dari 383

“Walaupun ini wewenang dari Dinas Pendidikan HSU akan tetapi kami ikut membantu dalam mengambil rencana keputusan dalam kegiatan pembelajaran tatap muka di HSU nanti,” ungkap Iskandariah.

Pada kesempatan ini Kepala DPPKB HSU Dra.Hj.Anisah Rasyidah,M.AP memberikan masukan bahwa dalam menyikapi hal ini kita memang perlu bersama-sama mengambil langkah yang tepat, karena menurut Anisah kita harus benar-benar menyiapkan dilapangan apakah tempat cuci tangannya sudah tersedia dengan baik.

Penerapan memakai masker dengan benar,menyiapkan ruang belajar dan ruang guru yang sesuai dengan protokol kesehatan, pengecekan kesehatan baik anak didik, guru dan orang tuanya serta banyak lagi yang perlu dan harus kita persiapkan, lanjutnya.

Pada kesempatan itui, Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kab HSU ibu Nurul Isnaniah,S.Pd,SH menyampaikan bahwa pihak Disdik HSU juga sudah melaksanakan Asismen baik rapat dan sosialisasi serta telah membagikan formulir isian kepada para orang tua murid.

Berdasarkan formulir tersebut akan dilakukan pendataan berapa persen yang mengikuti tatap muka dan berapa persen yang tidak,mungkin setelah melihat hasilnya nanti maka kita akan mengadakan rapat koordinasi lanjutan untuk membahas masalah ini bersama-sama. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya