Gubernur Kalteng H Sugianto Saberan Mencoblos di TPS 02 Pahandut

Palangka Raya.KP – Guna menyalurkan hak demkorasinya pada Pilkada, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Kecamatan Pahandut Palangka Raya, Rabu (9/12).

 Lokasi tempat TPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2021-2024, berada di Jalan Dipenogoro, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Gubernur Kalteng hadir bersama ibu Yulistra Ivo Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran.

 H Sugianto Sabran bersama keluarga tiba di TPS sekitar pukul 08.17 WIB. Saat tiba dilokasi, H. Sugianto Sabran dan keluarga disambut oleh Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng H. Darliansjah. 

Gubernur dan keluarga langsung mendaftarkan diri ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Usai melakukan pendaftaran di KPPS, dan melakukan pencoblosan di bilik suara.

Sementara itu kepada pemilih dan sejumlah media yang hadir, Ketua KPPS 02 Fahrizal menyatakan, TPS 02 dalam pelaksanaan Pilkada 09 Desember 2020 semuanya telah siap, sesuai prokes  Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)  yang terdaftar di TPS 02 ada 262 pemilih.

Berita Lainnya
1 dari 779

 Untuk penjoblosan, semua kelengkapan untuk Pilkada Desember ini sudah siap semua, ungkal Ketua KPPS 02 Fahrizal.

Terkait pasilitas protokol kesehatan di TPS 02, sudah tersedia tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh dan semua pemilih di TPS 02 masing-masing diberikan sarung tangan, terangnya.“

Di kawasan bilik suara, sudah disterilkan, disemprot disinfektan, sebelum di mulai. Dan masing-masing pemilih telah dijadwalkan. Hal ini agar tidak terjadi antrian yang membludak. Pemilih datang di bagi jam-jamnya sesuai nomor urut DPT”, ungkap Fahrizal.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat ditemui usai menyalurkan hak suaranya mengatakan alhamdulilah hari ini Pilkada dapat terlaksana tepat pada 9 Desember 2020. 

Ia berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya di masing-masing TPS. Gunakan hak suara untuk mencari Pimpinan yang terbaik dan juga untuk membangun Kalimantan Tengah, ujar Gubernur.

Usai menyalurkan hak suaranya, H. Sugianto Sabran melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan di sejumlah TPS di Kota Palangka Raya, dan berharap semuanya lancar dan aman.(drr/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya