Hari Relawan Nasional, PMI Banjarmasin Baksos di Jalanan

Banjarmasin, KP – Dalam memperingati Hari Relawan Nasional Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada 26 Desember, para relawan PMI di Banjarmasin menggelar bakti sosial (baksos) dan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat.

Ketua PMI Kota Banjarmasin, Rusdiansyah menjelaskan, aksi sosial yang digelar di bundaran hotel A, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin Tengah tersebut dilakukan sejumlah relawan dengan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sekaligus membagikan masker pada setiap penggunaan jalan.

“Ini kan hari relawan PMI nasional. Kawan-kawan relawan berkegiatan terutama edukasi kesehatan, kedua pembagian masker,” ucapnya pada awak media, Sabtu (26/12) sore.

Berita Lainnya
1 dari 2.189

Disamping itu, ia menambahkan, peringatan Hari Relawan Nasional ini bertepatan dengan hari bencana tsunami Aceh yang terjadi pada 2004 silam.

Pria dengan sapaan Rusdi itu memaparkan, sedikitnya ada tiga ribu masker yang dibagikan secara gratis. Selain itu, pihaknya juga membagikan empat ratus paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat) diantaranya berisi sabun, masker, hand sanitizer dan beberapa barang lainnya.

“Ada empat ratus paket PHBS. Ini nanti dibagi ke rumah-rumah warga. Kemudian juga ada rencana kegiatan donor darah,” ungkap lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Dina Perhubungan (Dishub) Kalsel itu.

Oleh karena itu, ia berharap, dengan kegiatan tersebut setidaknya PMI Banjarmasin bisa memberikan kontribusi untuk kesehatan warga di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“Masker kita bagikan sekaligus edukasi tentang manfaatnya,” pungkasnya. (Zak-KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya