Hasil Musyprov X 2020
Herman Chandra terpilih lagi Pimpin Perbakin Kalsel

Dalam Musyprov X Perbakin Kalsel 2020, Herman Chandra kembali terpilih memimpin Perbakin untuk priode 2020-2024.

Banjarmasin, KP – Herman Chandra kembali terpilih menjadi Ketua Umum Perbakin (Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia) priode 2020-2024, dalam Musyawarah Provinsi (Musyprov) X di Gedung chandra Jl Belitung Banjarmasin, Minggu (20/12/2020) kemarin.

Herman Chandra didampingi pengurus inti terpilih, Hadi Nugraha Gema (Wakil Ketua/Ketua Harian), Sudirno (Sekretaris) dan Gt Erwin (Bendahara). Pengurus lainnya akan disusun dalam waktu dekt=at.

‘’Kita akan menyusun kepengurusan dari generasi muda yang nantinya akan menjadi kader melanjutkan kepengurusan yang sudah ada dan telah duduk selama beberapa priode,’’ kata Herman.

Cabang olahraga menembak kini menjadi salah satu olahraga primadona yang selalu mengharumkan nama Kalimantan Selatan. Berbagai prestasi event kejuaraan, baik nasional mupun Internasional sudah dipersembahkan atlet Perbakin) Kalsel.

Namun prestasi yang diraih hanya sebatas kelas itu itu saja Air Rifle (AR), sedangkan untuk nomor Air Pistol (AP) masih belum berbuat banyak di ajang nasional.

Oleh sebab itu, dalam Musyawarah Provinsi X Tahun 2020, Pengprov Perbakin Kalsel di Gedung Chandra, Banjarmasin, mencoba mencari terobosan untuk bisa melahirkan atlet menembak di nomor tersebut.

“Padahal di menembak ini banyak sekali nomor yang dipertandingkan ada sekitar 20 medali. Sementara, Kalsel hanya selalu menyabet 8 medali dan nomor itu-itu saja,” kata Ketua Perbakin Kalsel demisioner, Herman Chandra.

Berita Lainnya
1 dari 1.284

Dia pun mengharapkan naiknya beberapa petembak junior ke katagori senior bisa menjadi andalan di masa yang akan datang.

Perbakin telah meloloskan atlet berdasarkan kuota pada PON XX 2021di Papua sebanyak 12 orang dari 32 orang yang lolos secara MQS (Minimal Qualification Score).

Itu terdiri dari 9 orang di bidang tembak sasaran, 2 orang di bidang tembak sasaran running target dan 1 orang di bidang tembak reaksi beserta 4 orang pelatih.

“Sedangkan kejuaraan tingkat nasional, tingkat Asia Tenggara, tingkat Asia maupun tingkat internasional (dunia), atlet kita mampu membawa harum nama Kalimantan Selatan dengan menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek berupa senjata angin dengan kaliber 4,5 (0,45 mm) dan senjata api kaliber 22 mm, 32 mm, 38 mm, dan 9 mm,” tambah dia.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Musprov Perbakin Kalsel, Hadi Nugraha Gema, menyebut kegiatan yang dibuka Wakil Ketua Organisasi KONI Kalsel M Syarifuddin ini diikuti 110 orang.

Pengurus Perbakin sebanyak, perwakilan kabupaten, perkumpulan menembak, kemudian peninjauan sesepuh Perbakin,” rinci Hadi N Gema yang priode sebelumnya Wakil Ketua II Pengprov Perbakin Kalsel tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Perbakin Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H Isnani Umar, memaparkan pelaksanaan Porprov HSS cabor menembak akan mempertandingkan beberapa kelas.

Mulai dari Kelas Tembak Sasaran 10 meter, 25 meter, 50 meter. Lalu, kelas Tembak Berburu Methal Silhoutte dan Benchrest dan Kelas Tembak Reaksi IPSC dan AA IPSC, baik untuk nomor perorangan maupun beregu. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya