Ketua DPRD Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif

Paringin, KP – Ketua DPRD Balangan,  Ahsani Fauzan SE berharap agar pelaksanaan Pilkada Kabupaten Balangan tahun 2020 tinggal beberapa hari lagi ini berlansung dengan damai dan terciptanya pemilu yang aman, damai dan lancar.

Begitu juga dengan penggunaan media sosial yang dapat menggiring opini publik ditengah pandemi Covid-19 dengan pembatasan kampanye yang dilakukan setiap calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan yang dilakukan oleh setiap para pendukung harus dapat disaring oleh masyarakat demi kemajuan kabupaten Balangan kedepannya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat dapat dengan bijak menggunakan media sosial pada Pilkada 2020 ini, jangan muda terprovokasi dan menerima setiap informasi yang belum tentu benar yang dapat menjatuhkan setiap calon,” terangnya, Rabu (02/12).

Oleh karena itu, Fauzan sapaan akrabnya mengajak seluruh masyarakat mendukung pelaksanaan pilkada serentak agar berjalan aman dan lancar. Masyarakat diharapkan proaktif memastikan nama mereka masuk dalam daftar pemilih.

Berita Lainnya

Bupati Ansharuddin Pantau Banjir

Pengurus HIMPAUDI Balangan Dilantik

1 dari 381

Masyarakat juga diimbau bersama-sama menjaga daerah agar selalu aman dan kondusif. Perbedaan pilihan dalam politik adalah hal biasa, sehingga jangan sampai mengganggu kekompakan, apalagi sampai menimbulkan konflik.

Ketua DPRD Balangan ini juga berpesan, di era digital ini, masyarakat diharap untuk bijak menggunakan media sosial. Hindari menyebarkan ujaran kebencian, kampanye hitam, dan mengangkat isu suku, ras, antar golongan, dan agama (Sara).

“Mari kita sama-sama tampilkan sisi positifnya, jangan saling serang atau jangan sebar ujaran kebencian antarcalon dan pendukungnya,“ pesannya.

Ia juga menambahkan bahwa pada Pilkada 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan ini menjadi tugas yang cukup berat bagi penyelenggara pemilu yakni KPU terkait dengan partisipasi pemilih.

“Kemungkinan partisipasi pemilih akan sangat berkurang apabila KPU selaku penyelenggaran tidak gencar melakukan sosialisasi terutama juga dalam penerapan protokol kesehatan ketika melaksanakan pemungutan suara,” imbuh politisi muda Partai Golkar. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya