Ketujuh Kalinya
Pemkab Tala Diganjar Penghargaan Opini WTP

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menerima penghargaan atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketujuh kalinya oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rudy Resnawan, pada kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021 tingkat Provinsi Kalsel di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru pada Senin (1/12/2020).

Sukamta pun menyampaikan bahwa untuk meraih Opini WTP yang kesekian kalinya tersebut, pihaknya memiliki sistem yang dibangun dengan disiplin, “Setiap bulan kita lakukan pengecekan kalau ada temuan atau kesalahan langsung kita perbaiki, kita tidak menunggu audit tahunan terus baru diperbaiki,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Tala juga menerima DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKDD tahun 2021 senilai Rp 1,17 triliun, “Kita menerima 1,17 triliun, ini untuk membangun Tala lebih baik lagi, terutama dalam rangka pemulihan ekonomi sesuai dengan arahan pak presiden,”jelasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Tala tersebut pun menegaskan bahwa setelah DIPA dan TKDD diserahkan maka secepatnya mempersiapkan pelaksanaan anggaran sehingga realisasi dapat dilakukan lebih awal. Menurutnya belanja pemerintah adalah salah satu roda penggerak ekonomi.

Berita Lainnya
1 dari 417

Dalam sambutannya Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan mengatakan bahwa pihaknya akan fokus untuk memulihkan ekonomi dan membangun Kalsel, “Kita harus benar-benar fokus , sebagai bagian dari pemerintah pusat kita harus menyesuaikan kegiatan sesuai dengan arahan pusat, karena kondisi kita semua sama terdampak pandemi Covid-19,”ucapnya.

Rudy menekankan bahwa kucuran dan ke daerah ini bertujuan untuk menyejahterakan rakyat, “Kami upayakan pendidikan kembali berjalan, ekonomi pulih, UMKM bangkit, pelayanan kesehatan meningkat dan permasalahan sosial adil dan melayani,”tuturnya.

Tak lupa Ia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pemda / pemkot yang menerima penghargaan atas opini WTP yang telah dicapai, sehingga opini WTP tersebut dapat dipertahankan kedepannya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalsel bupati dan walikota se-Kalsel. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya