Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020
Berikan Rasa Aman Ke Warga

Pelaihari, KP – Memastikan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Periode 2020-2024 berjalan lancar di Kabupaten Tanah Laut (Tala) Bupati HM Sukamta, Wakil Bupati (Wabup) Abdi Rahman, Sekretaris Daerah (Sekda) Dahnial Kifli beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan monitoring ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Takisung dan Panyipatan, pada hari Rabu (9/12/2020).

Sebelum melakukan monitoring bupati beserta keluarga terlebih dahulu mendatangi TPS 01 Tanah Merah untuk memberikan hak pilihnya, sementara wabup beserta keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Jalan Gembira dan Sekda beserta keluarga memberikan hak pilihnya di TPS 19 Al-Manar.

Dalam pemantauan saat monitoring di beberapa TPS memang terlihat masih sepi dari masyarakat dikarenakan hujan deras, namun beranjak siang masyarakat mulai ramai mendatangi TPS untuk memberikan hak pilihnya. Sukamta pun meminta kepada para petugas TPS untuk mengingatkan masyarakat agar selama melakukan pencoblosan tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih ditengah wabah Covid-19.

“Berikan rasa aman kepada masyarakat yang memilih agar terhindar dari Covid-19,” ucap bupati.

Berita Lainnya
1 dari 317

Bupati juga mengapresiasi para petugas TPS yang menerapkan protokol Covid-19 saat bertugas melayani para pemilih yang datang ke TPS.

“Ini bukan hanya untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam memilih, tetapi para petugas pun harus memakai standar keamanan agar terhindar dari bahayanya Covid-19″ ucap Bupati.

Sementara itu Wabup Abdi Rahman juga berpesan kepada masyarakat yang mendatangi TPS agar menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya serta dengan diadakannya Pilkada jangan sampai ada perpecahan diantara masyarakat karena berbeda pilihan. Persatuan, kesatuan dan kebersamaan tetap diutamakan.

“Kita memilih secara demokrasi, artinya siapa yang bakal terpilih berarti itu yang terbaik untuk memimpin Kalsel 5 tahun kedepan,” ucap Wabup. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya