Rafid Rabbani Karateka ASKI Balangan Raih Runner Up Diajang Manhunt Jatim

Paringin, KP – Karateka ASKI Balangan Rafid Rabbani (21) menjadi runner up di ajang Manhunt Jawa Timur 2020 yang digelar pada Minggu (13/12) kemarin di Same Hotel Malang Jawa Timur.

Dihadapan para juri, Rafid yang merupakan mahasiswa psikologi Universitas Muhammadiyah Malang, berhasil menyisihkan (mengalahkan, red) 10 pesaing lainnya dari seluruh Jawa Timur.

Pada saat penampilan Rafid di minta memperagakan beberapa teknik Karate,sontak saja dengan penuh semangat ia menampilkan ke ahliannya.

Diketahui, Manhunt Adalah Kompetisi Male Pageant yang mana tujuan acara tersebut dapat menjadi Role Model para remaja serta memilikk daya juang untuk mengikuti ajang Pageant di tingkat yang lebih tinggi.

Menurut Rafid, dia mendapatkan kesan di kontes ini, yang awalnya tidak megharap menang. “Namun berkat banyak dukungan saya mempunyai harapan ingin berhasil di kontes ini dan ingin menjadi diri sendiri,” ujarnya.

Diakuinya, selama karantina mengalami hal yang terlihat simple namun bermakna, rekan rekan yang supportif dan bersedia membantu.

Berita Lainnya
1 dari 392

“Panitia serta pembimbing juga para coach yang sangat menginspirasi,” katanya.

“Doa dan dukungan dari orang terdekat, orang tua, teman teman ASKI Balangan menjadi kekuatan saya untuk dapat berjuang di ajang ini,” imbuhnya.

Terpisah, M Rizky Amora pelatih ASKI berharap kedepannya para anak banua ini di perhatikan dan di apresiasi apabila berprestasi terlebih di luar pulau dan kedepannya akan ada lagi talenta telenta muda mengikuti jejaknya terkhusus anak karateka ASKI Balangan, Karate membawa banyak perubahan positif dalam hidup.

“Mudah mudahan pemerintah daerah melalui KONI Balangan nantinya bisa membantu para atlet atlet Balangan yang berprestasi walaupun berada diluar daerah atau pulau,” harap Rizky, Senin (14/12).

Semenatara, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid selaku Ketua Umum ASKI Balangan merasa bangga atas prestasi tersebut dan mengucapkan selamat serta terimakasih atas dedikasinya serta mengharumkan nama daerah tercinta.

“Kita sangat bangga atlet Balangan bisa berprestasi diluar daerah atau pulau dan ini bisa mengharumkan nama daerah Balangan,” pungkasnya. (jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya