Belajar Berenang di Sungai Martapura, Remaja asal Jawa Tenggelam

Banjarmasin, KP – Seorang remaja bernama Afrizal Ahmad Bahari alias Rizal (15) tenggelam di sungai Martapura Kampung Sasirangan, Jalan Seberang Mesjid Banjarmasin Tengah, Jum’at (1/1/2021), sekitar pukul 16.30 WITA.

Warga asal Jawa ini baru saja datang di Banjarmasin. Ia tinggal di Pondok Pesantren Al Ikhsan di Kampung Sasirangan, Jalan Seberang Mesjid Banjarmasin Tengah.

Awalnya, korban dan temannya Lukman mandi di sungai Martapura. Lalu korban ingin belajar berenang dengan Lukman yang juga baru bisa berenang.

“Saya bisa sedikit, waktu itu arusnya tadi tak terlalu deras juga makanya sempat berani mandi di sungai,” ujar Lukman.

Saat itu, kata dia, korban yang mencoba belajar berenang langsung kelelep.

Berita Lainnya

Pelaksanaan TMMD ke-122 Resmi Dibuka

Ribuan Jiwa di Banjarmasin Tervaksin

1 dari 1.481

Ia pun berusaha menolong dengan menarik tangan korban. Namun usahanya tidak berhasil. Lalu remaja ini memutuskan untuk meminta bantuan.

Selanjutnya, kejadian ini dilaporkan ke Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin dan Tim Relawan Rescue maupun Emergency gabungan. Lalu bersama-sama melakukan pencarian korban di sungai Martapura.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Kompol John Louis Letedara SIk, membenarkan adanya peristiwa orang tenggelam di perairan Sungai Martapura ini. Bahkan proses pencarian dibantu tim penyelam.

Namun, hingga berita ini ditulis korban masih belum ditemukan.

“Anggota bersama Tim Relawan lainnya masih melakukan penyisiran di perairan sungai tersebut untuk mencari korban,” sebutnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya