Belasan Sekolah di Banjarmasin Masuk Kategori Kebanjiran Berat

Banjarmasin, KP – Banjir yang menyeluruh merendam kawasan di Banjarmasin juga berdampak pada sekolahan mulai dari TK/PAUD, SD dan SMP mulai dari rusak parah, sedang hingga ringan.

M]enurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, sekolah yang paling parah ada di wilayah di Banjarmasin Timur, Selatan, Barat dan Utara.

Kategori kebanjiran parah yang dimaksud seperti masuknya air ke dalam bangunan sekolah hingga merusak barang dan infrastruktur bangunan sekolah.

Sedangkan kategori yang sedang, banjir merendam halaman, pagar dan teras. Kategori ringan, banjir hanya di bagian halaman saja dan tidak berlangsung lama.

“Tidak semua sekolah terdampak berat,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (25/1).

Berita Lainnya

Vitamin Gratis Selfii untuk Warga Isoman

1 dari 3.218

Totok melanjutkan, berdasarkan data yang diperolehnya, dari sekolah TK dan Paud yang berjumlah 119 sekolah. Hanya Sembilan TK yang terdampak tergolong berat sedangkan sisanya kebanyakan sedang dan ringan.

Sembilan TK yang dimaksud ialah TKII Al Azhar, TK Kartika, TK Ash Sahbirin, TK Simpang Limau, TK Al Muhajirin, TK Trisula ll, TK Al Hidayah, TK Islam Himmah dan TK Al Hijrah

Kemudian sekolah tingkat SD, dari jumlah seluruh 146 sekolah yang terdampak kategori berat terdata ada 18 sekolah SD. Salah satunya SD Kelayan Timur 7, SDN Melayu dan lainnya.

Kemudian tingkat SMP, dari sekolah 24 sekolah SMP hanya dua yang masuk kategori berat. Sekolah itu adalah SMP Negeri 22 Banjarmasin dan SMP Negeri 17 Banjarmasin.

“Semua sekolah yang ada di Banjarmasin terdampak banjir. Namun dari dampak banjir yang terberat itu tidak sampai ada yang merusak infrastruktur bangunan sekolah,” tutupnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya